Usai di Lantik Periode Kedua, Bupati Nunukan Sampaikan Pidatao ini Dalam Sidang paripurna DPRD Nunukan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – DPRD Kabupaten Nunukan menggelar Sidang Paripurna ke 4 Masa sidang III Tahun 2020 – 2021 dengan agenda dalam rangka penyampaian Pidato Bupati Nunukan Masa Jabatan 2021 – 2024. Sidang Paripurna di pimpin oleh Ketua DPRD Nunukan Hj. Leppa, pada Jumat (04/06/2021).

Bupati Nunukan Asmin Laura yang didampingi Wakil Bupati Nunukan Hanafiah telah resmi menjabat periode 2021 – 2024 usai dilantik oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Utara Tanjung Selor.

“ pada hari rabu, tanggal 2 juni 2021 lalu, kami berdua Asmin Laura Hafid dan Hanafiah telah dilantik sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Nunukan periode tahun 2021 – 2024. Kami berdua diberikan amanah untuk menjalankan pemerintahan di Kabupaten Nunukan demi mewujudkan kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Nunukan, tanpa membeda – bedakan suku, agama, ras maupun golongan” Ujar Asmin Laura Saat menyampaikan pidato dalam sidang Paripurna di Kantor DPRD Nunukan, pada Jumat (04/06/2021).

Pemilihan kepala daerah telah usai, yang tadinya beragam dalam pilihan, sekarang harus seragam dalam tujuan, tentunya menginginkan kedamaian, olehnya itu berdamai, karena damai itu indah untuk menjalankan amanah yang diberikan oleh rakyat.

“ jabatan bupati nunukan yang saya emban ini merupakan kepercayaan kedua yang diberikan oleh masyarakat. sementara bagi bapak Hanafiah, amanah sebagai wakil bupati adalah kesempatan keduanya untuk memberikan pengabdian dan dharma bhaktinya kepada masyarakat, setelah beliau memasuki masa pensiun sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN)” terangnya.

Asmin Laura menyadari, tugas yang harus diemban tidaklah ringan, tantangan dan berbagai persoalan berat begitu nyata terhampar di depan mata. Semuanya membutuhkan kesungguhan, kerja keras, dan dukungan dari seluruh masyarakat untuk menyelesaikannya.

Tidak sesuainya anggaran dengan keinginan sepertinya masih akan berlanjut, lesunya perekonomian global yang secara otomatis berimbas pada perekonomian nasional dan daerah, serta dampak multidimensi dari penyebaran wabah covid – 19 adalah realita yang tidak bisa dipungkiri. sampai sekarang, belum ada satupun pihak di dunia yang berani meramalkan kapan pandemi ini akan berakhir. itu artinya, harus mampu bertahan menghadapi situasi yang serba tidak pasti ini.

“ sebagai pemimpin, kami mendengar keluhan para penjual sayur di pasar – pasar yang mengaku omset penjualannya menurun. Kami mengerti betapa sulitnya sarjana – sarjana yang baru lulus kuliah dalam mencari pekerjaan, dan kami juga sangat mengerti kesulitan para ibu rumah tangga dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari – hari.Ssemua persoalan itu begitu jelas tergambar di mata, hati, dan pikiran kami berdua. kenyataan ini sungguh membuat nurani dan kemanusiaan kami tersentuh” Imbuhnya.

Sebagai pemimpin, Asmin Laura mengatakan, dirinya tidak boleh ikut larut dan hanyut dalam segala kekalutan tersebut. Pihaknya harus bergerak cepat, bekerja keras, dan menyelesaikan setahap demi setahap setiap persoalan di masyarakat, akan tetapi, tidak ada solusi instan dalam hidup in, semua butuh proses, butuh kesabaran, ketekunan, dan kolaborasi dari seluruh komponen masyarakat dalam menghadapinya.

“ saya percaya, masyarakat kita adalah masyarakat yang tangguh, masyarakat petarung, bukan masyarakat yang manja dan cengeng. sejarah telah membuktikan kepada kita semua, bahwa semakin besar masyarakat ditekan, maka justru akan memicu munculnya semua potensi yang dimilikinya. Ibarat bola bekel, semakin keras dilempar ke tanah, maka akan semakin tinggi dia memantul kembali, jangan pernah kita kehilangan harapan, karena ketika matahari tenggelam, maka bintang – bintang akan bertebaran memberikan cahayanya yang indah gemerlap” Bebernya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Hj. Leppa mengatakan, pihaknya akan bersinergi bersama Pemerintah kabupaten Nunukan, mengawal jalannya roda pemerintahan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“ harapan saya pribadi dengan terpilihnya Bupati Nunukan di periode kedua ini, mudah – mudahan kedepan nanti bisa lebih baik lagi, dan saya selaku pimpinan DPRD dan seluruh anggota DPRD akan bersinergi dan mengawal jalannya roda pembangunan” Ujar Hj. Leppa usai memimpin Sidang paripurna penyampaian pidato Bupati Nunukan yang digelar di ruang sidang Paripurna Kantor DPRD Nunukan.

 

Pewarta : Yuspal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *