48 Personil Polres Binjai naik pangkat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Binjai Sumut – 48 personil Polres Binjai menerima kenaikan pangkat. Prosesi acara korps rapot kenaikan pangkat berlangsung di Lapangan Apel Mako Polres Binjai Jalan S.Hasanuddin Binjai, Jum’at (2/7/2021) pagi.

Kegiatan ini diikuti dengan pemberian penghargaan kepada 56 personil berprestasi serta pelepasan petugas purna bhakti.

Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo SIK mengungkapkan bahwa berbagai proses dan jerih payah para personel di lapangan terbayar hari ini.

Maka beliau meminta bagi para petugas yang mendapatkan penghargaan dan kenaikan pangkat kiranya bisa berdo’a dan mengucapkan syukur kepada Allah Subhana Wata’ala.

Tidak lupa dia mengingatkan para personel untuk mengucapkan terima kasih kepada semua handai taulan, rekan kerja serta keluarga yang telah membantu terwujudnya prestasi ini.

“Saya atas nama komando dan pribadi mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara – saudara, jadikanlah momen ini sebagai landasan untuk lebih meningkatkan pengabdian kepada polri pada umumnya, polres binjai pada khususnya,” imbuhnya.

Sebelumnya juga telah dilakukan kelengkapan persyaratan-persyaratan administrasi, serta berbagai penelitian, baik itu prestasi kerja, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela, serta manajemen kinerja yang baik dalam kurun waktu yang relatif cukup lama.

“Melalui proses itu, sehingga dengan demikian makna pangkat bukanlah sarana kesejahteraan belaka, tetapi merupakan keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas-tugas Polri,” ujarnya.

Sementara bagi personel yang purna bhakti, Kapolres juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada institusi tersebut.

Atas tantangan tugas yang semakin kompleks, dimana disisi lain tuntutan masyarakat terhadap pelaksanaan pelayanan tugas polri semakin bertambah terlebih di masa pandemi covid-19, untuk itu Kapolres meminta agar seluruh anggota meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan tugas dan menjaga kesehatan di manapun dan kapanpun seiring dengan dinamika perkembangan sosial di tengah-tengah masyarakat.

Pria yang pernah bertugas di Polrestabes Medan itu pun menekankan agar meningkatkan kegiatan operasional dan tetap waspada, antisipasi sedini mungkin kejahatan – kejahatan yang berdimensi global, seperti transnasional crime, termasuk antisipasi terhadap bentuk-bentuk kegiatan yang menjurus kepada terjadinya tindak anarkis, radikal, terorisme.

Bina jatidiri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, tampilkan profesionalisme kepolisian dengan membudayakan pelayanan yang humanis dan penegakkan hukum yang berkeadilan pada saat melayani masyarakat dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dan penegakan hukum.

“Jadilah teladan dalam penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 ini, tetap waspada serta berolahraga sesuai dengan kemampuannya guna memutuskan rantai penyebaran virus covid-19,” timpalnya.

 

 

Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *