PT. TPL serahkan bantuan pembangunan Jalan Desa Pardomuan Silaen

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Silaen Toba Sumut – PT. Toba Pulp Lestari (TPL) Tbk menyerah terimakan bantuan pembangunan jalan hotmix kepada pemerintah kabupaten toba dan masyarakat Dusun III Desa Pardomuan, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba, Jumat (02/07/21).

Mewakili jajaran Direksi PT. TPL, Jandres Silalahi, menjelaskan pembangunan jalan hotmix sepanjang 800 meter merupakan bukti kepedulian perusahaan kepada masyarakat, dimana sebelumnya PT TPL sudah melaksanakan pembangunan jalan dan akan melanjutkan pembangunan jalan di desa tersebut.

“Kita sebelumnya sudah membangun hotmix jalan sepanjang 600 meter di desa ini dan sisanya sepanjang 700 meter akan dilaksanakan selanjutnya,” sebut jandres.

Meski sempat mendapat kritikan dari warga dengan kehadiran PT TPL di daerah Toba, Jandres berharap agar kebersamaan antara masyarakat, pemerintah dengan perusahaan dapat terjalin dengan baik.

Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada pihak PT TPL yang sudah memberikan bantuan yang dapat dinikmati masyarakat.

“Hari ini kita resmikan jalan yang sudah dibangun PT TPL sepanjang 800 meter. Kita berterimakasih kepada PT TPL, harapan kita siapapun yang melewati jalan ini selamat, sehat dan jalan memang hal yang sangat penting untuk kita boleh menikmati kesejahteraan,” sebut bupati.

Dikatakan Bupati Poltak, sesuai misi kabupaten toba menjadikan infrastuktur yang mantap dan merata menjadi prioritas demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Salah satu misi Toba untuk mencapai Toba unggul dan bersinar adalah mewujudkan infrastruktur yang mantap dan merata. Saat ini masih persoalan utama masalah jalan dan kalau jalan tidak bagus maka biaya produksi kita menjadi beban bagi masyarakat. Inilah yang harus kita selesaikan di Toba ini,” ujar poltak.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menanggapi keluhan masyarakat terkait tanah longsor di Buluh Silape dan akan menyelesaikan permasalahan yang terjadi dengan bantuan PT TPL.

“Kita minta kepada TPL bisa membantu permasalahan yang dialami masyarakat seperti yang disampaikan tadi dan kita berharap agar pihak TPL bisa membantu agar dapat memulai pertanaman padi di bulan Januari,” sebutnya seraya diamini oleh direksi PT TPL yang hadir mengikuti kegiatan.

Acara serah terima jalan dihadiri Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak SE, plt Kadis PU PR Sikkat Sitompul, Humas TPL Parlindungan Hutagaol, Tagor Manik dan
Manager Habinsaran Tigor Manalu,dan uspika Kecamatan Silaen.

Serah terima bantuan pembangunan jalan dari PT. TPL ditandai dengan pengguntingan pita. Kebaktian singkat dan pemberian cinderamata Ulos mengisi rangkaian acara.

 

 

Pewarta : Abdi. S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *