Tekan Kenakalan Remaja, Ketua DPRD Metro minta Kepolisian Tingkatkan Patroli

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Hari jadi Bhayangkara ke 75 menjadi catatan penting bagi Kepolisian khususnya Polres Metro untuk terus meningkatkan pelayanan khusus dalam penanganan tindak pidana kepada masyarakat. Tetapi, tidak hanya menangani pandemi Covid-19, institusi Polri khususnya di Polres Metro juga diminta untuk terus meningkatkan Patroli.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Kota Metro, Tondi MG Nasution usai mengikuti upacara tersebut. Ia mengatakan, bahwa sangat mengapresiasi atas capaian Polres yang menerima penghargaan kategori PPKM Mikro.

“Selamat hari Bhayangkara, semoga kepolisian republik Indonesia sukses menjadi Polisi yang Presisi membantu Penanganan Covid-19. Semua dalam kondisi membaik dari hari kehari, kita lihat Penanganan Covid-19 dengan kerja keras TNI Polri bisa cepat menurunkan zona dari merah ke orange. Mudah-mudahan ini bisa dipertahankan,” ucap Tondi, Jumat (2/7/2021).

Tondi juga meminta Polri khususnya Polres Metro, lebih fokus pada operasi Yustisi dan Patroli guna mengantisipasi aksi pencurian serta terjadinya kenakalan remaja.

” Polri harus lebih sering operasi yustisi khususnya di Polres Metro dalam penanganan Narkoba, C3 dan kenakalan remaja. Mudah-mudahan kepolisian tetap bisa menjaga kamtibmas termasuk gangguan suara-suara bising knalpot kendaraan bermotor, khususnya balap liar,” bebernya.

Sementara itu, hari jadi Bhayangkara ke 75 di tengah pandemi Corona juga menjadi catatan sejarah bagi Kota Metro. Pasalnya, Metro menjadi salah satu dari tujuh Kabupaten dan Kota terbaik dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

Dari data yang dihimpun awak media berdasarkan tabel pemenang PPKM Mikro terbaik dari tujuh kabupaten dan kota di Indonesia, Bumi Sai Wawai bertengger pada posisi ketiga.

Hal ini menjadikan satu-satunya Kota di Provinsi Lampung yang berhasil menyabet penghargaan atas penanganan pandemi Covid-19. Terbaik setelah Kota Bengkulu, dan Kabupaten Bengkulu Selatan.

Diketahui, bahwa Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan secara virtual kepada Pemerintah Kota Metro, berlangsung di Mapolres setempat, Kamis (1/7/2021).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati dan Dandim 0411/KM Letkol Inf. Andri Hadiyanto. Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati menyampaikan rasa syukur atas diraihnya penghargaan PPKM berskala Mikro terbaik di Indonesia.

“Ini adalah hasil dari kerja sama antara TNI Polri dengan Pemerintahan Kota yang saling bersinergi, dan itulah yang dilihat oleh pemerintah pusat termasuk juga angka-angka kasus yang mampu diturunkan, dan juga dari angka kesembuhan serta hal-hal lain yang menjadi indikator penting dalam penanganan PPKM berskala mikro tersebut,” tutup Kapolres Metro.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *