Masyarakat Desa Bulagor akan pesta demokrasi menentukan kepala desanya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Setelah beberapa hari yang lalu menjalani tes untuk menjadi calon kepala desa, akhirnya gendrang untuk bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Desa Bulagor sudah di tabuh.

Ketiganya sudah di nobatkan sah sebagai calon kepala desa, diantaranya Enting Zaenudin dari inkamben, M.Solih, Sahidun (Midun) ketiga calon juga sudah menjalani pengambilan nomor urut masing – masing yang di sediakan panitia di kantor kepala Desa Bulagor Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang, Sabtu (3/7/2021).

Ketiga calon tersebut sudah mempunyai Nomor urut dan warna masing – masing, diantarana warna Merah Nomor urut 1 Enting Zaenudin sedangkan warna hijau Nomor urut 2 M.Solih serta warna Kuning Nomor urut 3 Sahidun (Midun), ketiga calon medeklarasikan diri akan bertarung siap menang dan siap kalah.

Ketiga calaon akan bertarung memperebutkan kursi singgasana kepala Desa Bulagor periode masa bakti 2021 – 2027, para calon pun menyuguhkan berbagai visi dan misi terhadap masyarakat, yang akan di selenggarakan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Pandeglang di desa masing – masing 18 Juli 2021.

Walau pemilihan kepala desa kalai ini adayang berbeda dari sebelumnya karena dulu hanya 1 TPS para calonya tampil di panggung, namun kali ini berbeda, selain itu juga masyarakat harus mematuhi Protokol Kesehatan, namun kiranya masyarakat sudah tau bagaimana cara memilih pilihnya, karena ini tidak ada perbedaan dengan pemilihan pilpres maupun pilkada sebelumnya, sehingga masyarakat pastinya akan antusias mendatangi Tempat Pemungutan suara (TPS) masing – masing yang sudah di tetapkan panitia penyelenggara.

Nomor urut 1 Enting Zaenudin dari inkamben mengatakan, saya mengusung visi, terwujudnya Desa Bulagor terus bangkit menuju desa yang mandiri, misi saya akan terus memperkuat kelembagaan desa, melayani masyarakat secara optimal, menyelenggarakan pemerintahan desa dan melanjutkan pembangunan Desa Bulagor yang parsitipatif, serta akan selalu bersama masyarakat dan kelembagaan dalam mewujudkan Desa Bulagor tetap selalu aman tenteram serta damai, juga akan terus mengembangkan kesejahteraan masyarakat.

Lanjut ia,” Saya akan terus selalu siap memberikan pelayanan yang terbaik iklas dan sepenuh hati, juga selalu siap menanggapi segala keluhan serta kritik dan saran atas pelayanan, akan terus melanjutkan pembangunan di Desa Bulagor,” tandasnya.

Lajut Nomor urut 2 M Solih mengatakan, visi saya agar terwujudnya Desa Bulagor yang agamais, berbahagiya, ber Akhlak muliya, inovatif berwawasan makmur adil dan sejahtera.

Lanjut Solih, misinya akan menyelenggarakan pemerintah desa secara transparan, profesional guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, meningkatkan kinerja perangkat desa secara maksimal sesuai dengan tugas dan pungsi perangkat desa demi terciptanya pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Masih hal yang sama, akan meningkatkan kapasitas kelembagaan yang ada di desa serta memfungsikan lembaga – lembaga yang ada dalam rangka pemahaman tugas pokok dan fungsinya untuk berperan aktif dalam membangun di segala bidang secara bersama – sama,” ujarnya.

Lanjut Nomor urut 3 Sahidun ( Midun) tidak kalah menarik karena memberikan visi – misi yang singkat tapi padat ia mengatakan, visi saya terwujudnya pelayanan publik yang transparan dan keterbukaan, agar masyarakat Desa Bulagor maju makmur dan berkeadilan.

Misinya saya pembangunan jalan, keamanan desa, akan memprioritaskan petani dan membangun saluran irigasi, dan akan menggeratiskan untuk pembuatan KTP dan KK, juga akan mengedepankan transparan dan keterbukaan APBD desa, jujur amanah menerima yang hak dan memberikan kepada yang berhak,”pungkas Midun.

 

Pewarta : Muklis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *