Tinjau Vaksinasi Masal ke 3 Covid-19, Gubernur Lampung himbau masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung –  Gubernur Arinal Djunaidi meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Pemprov Lampung melalui Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, bertempat di Ruang Auditorium Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Sabtu (03/07).

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan & Kesra, Kaban Kesbangpol, Kepala BPBD, Kadis Kesehatan, Kasat Pol PP.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Arinal mengecek kesiapan Tenaga Kesehatan yang bertugas, alat kesehatan dan stok vaksin. Gubernur juga menyempatkan diri untuk menyapa warga yang sedang mengantri menunggu giliran vaksinasi.

Gubernur Arinal mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menjaga protokol kesehatan. Gubernur juga mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk ikut serta dalam kegiatan vaksinasi ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Rehana, menyatakan kegiatan ini merupakan vaksinasi massal ke-3 yang telah dilaksanakan.

Menurut Reihana, stok vaksin saat ini cukup untuk melayani 5.000 orang, namun untuk kegiatan vaksinasi kali ini dibatasi untuk melayani 3000 orang.

Terpantau dari lokasi, antusiasme warga mengikuti vaksinasi ini sangat tinggi. Dinas Kesehatan Provinsi Lampung bekerjasama dengan pihak keamanan mengambil langkah untuk mengurai massa dengan memberikan nomor antrian bagi warga. Dalam 1 tahap, warga yang diperbolehkan masuk dibatasi 500 orang saja tiap 2 jam.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *