Polda Lampung hentikan penyelidikan, Evi Susina akan fokus layani Masyarakat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung – Polda Lampung menghentikan penyelidikan laporan dugaan perzinahan yang menyeret nama Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Evi Susina karena tidak ditemukan bukti peristiwa tindak pidana perzinahan atau bukan peristiwa pidana perzinahan.

Penghentian penyelidikan laporan dugaan tindak pidana perzinahan atas laporan inisial SA dengan terlapor suaminya berinisial ME ini sesuai dengan Surat Nomor B/356/VI/RES.1.24/2021 tertanggal 25 Juni 2021 perihal Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan yang ditandatangani Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Lampung Kombes Muslimin Ahmad, S.IK.,SH.,MH.

Menyikapi hal ini, ES (58) anggota DPRD Pesawaran yang turut serta dilaporkan, didampingi suami dan penasehat hukum keluarga Syahrir Irwan Yusuf, SH.,MH, mengaku lega dan bersyukur karena saat ini dia bisa fokus bekerja melakukan tugasnya sebagai legislator melayani masyarakat Kabupaten Pesawaran secara maksimal.

“Sebagai wakil rakyat saya punya tanggung jawab terhadap konstituen saya, dan kini saya hanya fokus untuk melaksanakan tugas dan kewajiban saya sebagai wakil rakyat. Saya juga berterima kasih kepada suami dan anak-anak saya yang terus memberi dukungan selama ini,” ujar anggota parlemen asal Partai Gerindra ini, Minggu (4/7/2021).

Sementara itu, Syahrir Irwan Yusuf, SH.,MH, dari Kantor Hukum Suhendra Ratu Prawira Negara dan Irwan Yusuf, mengatakan dengan keluarnya surat pemberitahuan dihentikannya penyelidikan oleh Polda Lampung kini semua menjadi jelas terkait laporan dugaan tindak pidana perzinahan yang menyeret nama kakaknya.

“Laporan ini merupakan delik tindak pidana, nah Polda telah melakukan gelar perkara dan meminta keterangan saksi ahli. Dan hasil gelar perkara dan keterangan saksi ahli tidak ada ditemukan unsur pidana sama sekali artinya sudah jelas,” ungkap Irwan.

“Sebagaimana pemberitaan di media massa yang selama ini berkembang, kakak saya yang sekaligus menjadi klien saya memang tidak menanggapi karena kita mengikuti prosedur menunggu hasil pemeriksaan dari kepolisian. Artinya mekanismenya kita ikuti. Kini, setelah ada surat pemberitahuan dari Polda Lampung bahwa tidak ada ditemukan tindak pidana baru kita sampaikan kepada kawan-kawan,” ucap Irwan saat mendampingi ES di Bandar Lampung, Minggu (4/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut dia juga menyampaikan mereka akan melakukan rembuk musyawarah keluarga untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya.

“Saat ini, ini sudah selesai. Untuk langkah ke depan, saya belum bisa menyampaikan karena kami sekeluarga akan berembuk. Kami akan melakukan musyawarah keluarga dulu, untuk selanjutnya bergantung hasil musyawarah keluarga. Jika memang nanti ada unsur-unsur hukum atau tindak pidana, jelas akan kita sampaikan juga lewat langkah-langkah hukum,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Deni Wijaya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *