Ungkap Kasus Pencurian Alat Elektronik, Polres Boltim Berhasil Ciduk Tersangka DM

  • Whatsapp
Kapolres Boltim AKBP Irham Halid dan Kasat Reskrim AKP Syahroni Rasyid saat konfrensi pers tentang pengungkapan kasus pencurian elektronik dengan tersangka DM, 36 tahun, di Mapolres Boltim 5 Juli 2021.

MITRAPOL.com, Boltim – Polres Bolaang Monhondow Timur (Boltim) berhasil mengungkap kasus spesialis pencurian alat elektronik dengan tersangka pria berinisial DM, 36 tahun.

Kapolres Boltim AKBP Irham Halid mengatakan, tersangka berhasil ditangkap tim Reskrim Polres di wilayah Kota Kotamobagu pada, 3 Juli 2021. Sebelumnya, tersangka yang bergerak sendiri ini sempat dilakukan pengejaran polisi di daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

“Polres sudah mengetahui tempat penjualan barang-barang elektronik hasil curian oleh tersangka ini. Dengan barang bukti rekaman CCTV, selanjutnya dilakukan pengejaran oleh tim Reskrim dan Intel,” kata AKBP Irham didampingi Kasat Reskrim AKP Syahroni Rasyid, saat konfrensi pers dengan wartawan di Mako Polres Boltim, Senin 5 Juli 2021.

Hasil pengembangan penyidikan terhadap tersangka, diketahui jika barang bukti yang kini diamankan Polres Boltim merupakan hasil kejahatan di sembilan TKP di tiga daerah yakni Kabupaten Boltim, Bolsel dan Kota Kotamobagu.

“Tersangka kita kenakan Pasal 363 ayat 1 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal 7 tahun,” jelas Kapolres.

Adapun barang bukti hasil kejahatan tersangka yang disita Polres adalah 1 unit kendaraan motor, printer, laptop dan komputer serta kunci

 

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *