Kesalahan Administrasi Dokumen SMB, Direktur CV. Bulan Purnama tetap bertanggung jawab dan sudah datangkan bibit pengganti

  • Whatsapp

MITRAPOL. com, Simeulue Aceh – Menanggapi beredarnya isu Bibit Pinang Betara yang masuk ke wilayah dua desa yakni Desa Buluhadek dan Desa Babussalam kecamatan Teluk dalam Kabupaten Simeulue yang diduga berlebel palsu, Direktur CV. Bulan Purnama, Sapdiarman, mengatakan bahwa bibit pinang tersebut sebenarnya Asli adanya tetapi ada kesalahan dalam Administrasi Dokumen Sertifikat Mutu Benih (SMB) yang seharusnya dalam SMB tersebut atas nama perusahaan saya sebagai suplayer namun dalam Sertifikat Mutu Benih (SMB) tersebut Atas nama perusahaan orang lain, Disini juga dijelaskan dalam hal ini saya sebagai suplayer juga korban dari pihak terkait bibit Pinang Betara tersebut.

Sapdiar menambahkan, walaupun saya korban dalam hal ini, saya tetap bertanggung jawab mengganti bibit pinang tersebut, dan alhamdulillah pada hari ini jumat ( 2/07/2021) bibit pinang pengganti tersebut sudah sampai dan sudah kita serahkan langsung kepada kepala desa kedua desa yakni Desa Buluhadek dan Desa Babussalam kec Teluk Dalam kabupaten Simeulue yang disaksikan langsung oleh pimpinan desa dan masyarakat dan didampingi oleh Kabid dinas Perkebunan Simeulue, Alfianto dan Lembaga Advokasi Sosial Kemasyarakatan Aceh Raya (LASKAR) Perwakilan Simeulue.

Lanjut Sapdiar, saya juga meminta kepada pimpinan desa agar kiranya bibit pinang Betara yang lama mohon dikembalikan kepada suplayer karena ini bukan asli atau palsunya bibit tersebut, ini hanya kesalahan dalam administrasi dokumen SMB saja. Dalam hal ini saya juga dirugikan dari pihak terkait, namun demikian saya tetap bertanggung jawab dan pengganti bibit pinang Betara ini dan tidak mengurangi jumlah bibit yang lama yakni untuk Desa Buluhadek 4000 rb batang dan Desa Babussalam 11 rb batang.

Menanggapi penyampaian Sapdiar, Kepala Desa Buluhadek, Juandani, berterimakasih yang sebesar besarnya kepada CV. Bulan Purnama, yang telah bertanggung jawab mengganti bibit pinang Betara tersebut walaupun dalam hal ini hanya kesalahan dalam Administrasi dokumen SMB saja, atas keluhan dan permohonan Sapdiar bahwa kami dr pihak desa ada inisiatif untuk membantu dan akan kami pertimbangkan dan kami akan musyawarah pada pimpinan desa.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Babussalam, Ahridan, juga dalam menyikapi hal tersebut dari pihak Desa berinisiatif membantu namun kami bermusyawarah pada pimpinan desa dan mengucapkan Terimakasih Atas pertanggungjawaban dari pihak suplayer yang telah mengganti bibit pinang Betara walapun dalam hal ini hanya kesalahan dalam Administrasi dokumen Setifikat Mutu Benih (SMB), tutupnya.

 

 

Pewarta : Hendra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *