Pastikan PPKM Darurat berjalan baik, Tiga Pilar Batang pantau objek wisata dan pasar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Batang Jateng – Untuk memastikan kepatuhan masyarakat terhadap pemberlakukan PPKM Darurat, Bupati Batang Wihaji bersama Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka dan Dandim Letkol Arh Yan Eka Putra mengecek beberapa pusat keramaian (6/7/2021).

Pemantauan pemberlakuan PPKM Darurat di hari ke empat dengan sasaran diwilayah Batang selatan. Diantaranya objek wisata kolam renang Bandar, Pasar dan Terminal Blado serta sejumlah objek lainnya.

Hasil pantauau dilokasi, untuk objek wisata tutup sementara, dan warga sudah mulai patuh dan menerapkan protokol kesehatan.

“Memang untuk keramaian pasar sendiri sedikit berkurang, namun penerapan protokol kesehatan sudah berjalan dengan baik. Baik pedagang maupun pembeli yang ada di pasar, sudah memakai masker semua,” jelas Wihaji.

Pada kesempatan itu, Bupati, Kapolres dan Dandim juga mensosialisasikan kepada pedagang mengenai protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan. Selain itu, juga mematuhi jam buka pasar seperti yang sudah ditentukan selama penerapan PPKM Darurat.

“Pemberlakukan PPKM Darurat ini merupakan upaya pemerintah untuk menekan laju penyebaran COVID-19 yang saat ini terjadi peningkatan, termasuk di Kabupaten Batang. Oleh karena itu, kami minta kerja sama dan pemahaman dari masyarakat untuk bersama menaati PPKM Darurat ini,” terang Bupati.

Wihaji menambahkan, upaya pengendalian dalam mengatasi dampak pandemi tidak bisa dilakukan oleh pemerintah semata. Namun harus dilakukan dengan kerja sama dan kolaborasi seluruh pihak termasuk masyarakat sendiri.

“Kita tentunya berharap Pandemi ini segera berakhir. Karena itulah, kami berharap agar masyarakat bisa menaati ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” tandas Wihaji.

 

 

Pewarta : Irul /Herry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *