TNI POLRI Bekerjasama dengan Pemerintah Laksanakan Vaksin Massal Dipelabuhan Tunantaka Nunukan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan kaltara – TNI POLRI bekerjasama dengan dinas kesehatan Kabupaten Nunukan, “laksanakan vaksin massal” menurut letda Laut(k) dr.diputra mengatakan bahwa Kegiatan pada hari ini pelaksanaan vaksin massal kerjasama antara pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan TNI dan Polri, Selasa (6/7/2021)

Kalau dari pihak Lanal hanya membantu mempersiapkan tempat dan beberapa hal yang dibutuhkan termasuk sarana dan prasarana.

Soal vaksin itu disiapkan oleh pemerintah melalui dinas kesehatan semuanya kami dari pihak TNI Polri membantu menyelengarakan vaksin massal.

Vaksin ini gunanya adalah dengan adanya virus Corona Selain itu memperkuat imun terhadap penyakit Corona nanti setelah kita terpapar dengan korona tubuh kita sudah siap dan dan tidak semudah itu kita terkena penyakit korona.

Vaksin massal ini tidak bisa ditentukan waktunya rata-rata pelaksanaannya dimulai pada jam 8 sampai jam 3 sore tergantung banyaknya vaksin dan banyaknya orang yang datang yang terdaftar semakin banyak yang mendaftar semakin banyak juga yang akan dipaksain pelaksanaan itu tergantung dari kuota vaksin dan banyaknya orang yang yang akan dipaksain tergantung dari kuota yang ada.

Seperti vaksin yang dilaksanakan di GOR penyelenggara adalah pihak Polres Nunukan target 350 sementara yang datang sebanyak 700 orang tiba-tiba membludak begitu karena masyarakat sadar betapa pentingnya vaksin tersebut.

Pelaksanaan vaksin yang berlangsung dipelabuhan tunantaka milik PT Pelindo itu dilaksanakan pada hari Senin tanggal 5 Juli 2021 kuota Vaksin yang di siapkan sebanyak 350 ternyata yang datang sekitar 600 hingga 700 orang pelaksanaan vaksin massal.

Pada hari kedua ini pelaksanaan vaksin massal masih berlangsung di dalam pelabuhan Tunon Taka kerjasama pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Angkatan Laut angkatan darat dan Kepolisian.

Nunukan sebagai wilayah perbatasan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia memang prioritas utama sementara untuk vaksin di kecamatan vaksin di luar Pulau Nunukan seperti di kecamatan lumbis krayan itu pelaksanaan dilaksanakan di puskesmas terdekat dan dikecamatan itu tidak bisa dilaksanakan karena kondisi geografis kecuali Pulau Nunukan dan sebatik karena padat penduduknya.

Vaksin ini diselenggarakan oleh pemerintah tugas TNI & Polri hanya membantu masalah jalannya vaksin massal dari Angkatan Laut angkatan darat Kepolisian masing-masing punya tenaga medis atau tenaga kesehatan dari mereka mengirim utusannya atau personilnya dalam pelaksanaan faktual massal yang berlangsung pada hari ini di pelabuhan Tunon Taka Nunukan.

Pelaksanaan Vaksin selama dua hari ini sangat luar biasa begitu antusias masyarakat datang bersama keluarga memberi teman-temannya untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksin.

Tujuannya untuk menjaga ketahanan tubuh atau memperkuat imun sehingga tidak mudah penyakit Corona menyerang.

Memang awalnya pelaksanaan vaksin ini banyak masyarakat merasa takut karena mendengar informasi atau haknya bahwa vaksin itu akan membawa dampak ternyata tidak demikian Itu hoaknya saja, kendala Kita di lapangan karena terkadang kesiapan kuwota vaksin terbatas yang disiapkan oleh pemerintah melalui Dinas Kesehatan, sehingga masyarakat masih banyak yang belum divaksin Padahal mereka itu udah berbondong bondong datang bersama dengan keluarga dan teman.” ujar dr diputar menutupnya

 

Pewarta : Yuspal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *