Berjemur di sinar matahari pada pagi hari dapat meningkatkan Imunitas Tubuh

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Brebes – Dimasa pandemi seperti sekarang ini berbagai cara di lakukan agar supaya kita tidak tertular oleh virus Covid-19

Salah satu cara yang aman murah dan efektif adalah dengan cara berjemur di bawah sinar matahari di pagi hari.

Bahkan oleh pihak kedokteranpun kita di anjurkan untuk melakukan berjemur dengan sinar matahari dipagi hari. Apalagi wilayah Indonesia yang berada di garis khatulis tiwa yang berlimpah Sinar Matahari.Perlu juga diketahui oleh kita waktu dan batas berjemur dipagi hari jangan sampai kita salah.

Salah satu anggota kodim 0713 Brebes Pelda Abdul kholik Bati Ops Kodim Brebes,menjelaskan “Selain rajin berolahraga, istirahat yang cukup dan berjemur di pagi hari, tetap bahagia adalah modal untuk menekan risiko serangan penyakit karena mental kita sehat,” ujarnya, Kamis pagi (8/7/2021).

“Waktu yang tepat untuk berjemur adalah dari mulai jam 08:00-10:00 itu adalah waktu yang sangat bagus buat berjemur di sinar matahari.dan durasi yang sering di anjurkan oleh para pakar kesehatan adalah sekitar 15 – 20 Menit.” tegas Kholiq

Selama pandemi ini aktifitas Pejabat Utama Dan Anggota Kodim 0713 setelah apel pagi melakukan aktifitas berjemur di sinar matahari pada pagi hari.Salah satu Manfaat yang kita peroleh saat berjemur sinar matahari di pagi hari yaitu meningkatkan Vitamin D.

“Dengan Pola hidup yang baik serta mentaati anjuran dari Pemerintah dengan menjalankan dan melkasankan Prokes,5 M dan 3 T serta jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan YME itu ikhtiar kita agar terhindar akan terpaparnya Virus Covid-19.” kata Kholiq.

 

Pewarta : Maeel / aan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *