Kunjungi Perpus kampung Nawaripi, Kadinkes P3AP2KB Mimika beri tambahan Program

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Kunjungan kerja (Kunker) Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Mimika, Papua, Maria Rettob ke Perpustakaan, PAUD dan TK Kampung/Desa Nawaripi.

Kunker itu dalam rangka memantau secara langsung fasilitas-fasilitas terkait pelayanan kesehatan, pendataan keluarga, perpustakaan, PAUD dan lain-lain.

Maria Rettob, selaku Kepala Dinas P3AP2KB dalam keterangan pers mengatakan, kunker secara tiba-tiba itu juga untuk memastikan jalanya program pemerintahan khusunya berkaitan tupoksi pada dinas P3AP2KB.

Kadis BP3AP2KB Mimika, Maria Rettob

“Saya kunjungan ke kampung Nawaripi karena ada beberapa hal yang berkaitan dengan program kami di dinas,” kata Maria kepada MITRAPOL Selasa (6/7).

Menurutnya, kedepan pihaknya akan menjalin kerjasama dengan Pemerintahan Kampung (Pemkam) Nawaripi dalam capaian target program pemerintahan.

“Semoga program-program kami ini bisa terintegrasi dengan program desa di kampung Nawaripi. Harapannya juga untuk di kampung-kamung lainnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan memasukan beberapa program dinas untuk dilaksanakan di Kampung Nawaripi diantaranya, membina anak-anak balita hingga remaja, selanjutnya mengadakan pusat informasi dan konseling khusus bagi remaja, kemudian ketahanan keluarga dan peningkatan usaha pendapatan.

 

Pewarta : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *