Polri Peduli terhadap Anak Bangsa dari Pengaruh Narkoba, Aipda Muslikun Bangun Pondok Pesantren

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kayu Agung Sumsel – Meski sudah menyandang pangkat di pundak, dan gaji bulanan tetap, Aipda Muslikun angota Polres kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), provinsi Sumatera Selatan merasa dalam kehidupan yang ia jalani gagal bila cita-cita yang sejak dari kecil tidak terwujud. Impian di masa kecilnya yaitu mendirikan Pondok Pesantren. Selasa (6/7/21).

Diketahui media Aipda Muslikun memiliki latar belakang ilmu agama yang cukup. Selain itu Kepala Pos Subsektor Sungai Sibur ini sudah belasan tahun dikenal juga sebagai ustadz yang dilingkungan wilayah hukumnya.

Mimpi itu mulai terlihat dan terealisasi dengan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Ma’had Raudhotul Falah yang terletak di desa Pengarayan, kecamatan Tanjung Lubuk, kabupaten Ogan Komering Ilir provinsi Sumatera Selatan pada hari Senin (5/7/21) kemarin.

Pembangunan Ponpes Ma’had Raudhotul Fallah ini prakarsai oleh Aipda Muslikun dan Ustadz Hibdilah Al Haris.

“Setelah melihat perkembangan zaman dan maraknya kenakalan remaja yang terpengaruh oleh dampak narkoba yang telah masuk dan merusak tatanan adat budaya di desa-desa pelosok, nawaitu saya sedari masa kanak-kanak ingin membangun Ponpes semakin besar terpatri di dalam hati,” ungkap Muslikun kepada awak media Selasa (6/7/21).

Menurut Muslikun, Pemuda-pemudi merupakan Penerus Bangsa, Pilar dari bangsa dan negara kita, Indonesia. Karakter mereka terbentuk dari pergaulan dan lingkungan selain didikan orang tua dalam rumah tangga keluarga. ” Peredaran narkoba yang masuk dihampir setiap daerah dan dari kota sampai ke pelosok desa merupakan ancaman bagi pemuda-pemudi harapan bangsa,” ucapnya.

Kesadaran itu dan impian masa kanak-kanak Muslikun untuk membangun sebuah pesantren akhirnya berbuah kebahagian. Ustadz Hibdilah Al Haris sahabat karibnya memiliki persamaan cita-cita mulia untuk membangun Pondok Pesantren.

Namun, usaha itu tidak mudah. Alhamdulillah, selain Ustadz Hibdilah Al Haris, rekan-rekannya yaitu Babhinkamtibmas Polres OKI serta AKBP Alamsyah Pelupessy, SH., S.IK Kapolres OKI sangat antusias mewujudkan cita-cita Muslikun.

Ditanya darimana mendapatkan sumber dana pembangunan berikut lahan

“Selain menyisihkan sebagian gaji bulanan, Alhamdulillah saudara-saudara kita Bhabinkamtibmas dan Kepala desa se-Kecamatan Tanjung Lubuk yang berempati atas perjuangan ini. Mengenai lokasi, Alhamdulillah Bapak H. Parna tokoh agama di Sukadana Kayuagung OKI mewakafkan tanahnya seluas 2 hektare untuk pembangunan Ponpes Ma’had Raudhotul Falah,” terang Muslikun.

Selain mewakafkan tanahnya, Bapak H Parna juga membatu dana sebagai langkah awal untuk memulai pembangunan Ponpes Ma’had Raudhotul Falah.

Berikut sumbangsih dari saudara-saudara dalam merealisasikan pembangunan Ponpes Ma’had Raudhotul Falah; Bpk Kapolres OKI membantu 100 sak semen, Kompol Suwarna Kasubag Log membantu 100 sak semen, dan yang lainnya didukung oleh para Kades se-Kecamatan Tanjung Lubuk.

“Alhamdullilah Kando, sangat antusiasnya masyarakat dan dukungan dari Kepala desa se-Kecamatan Tanjung Lubuk ke kita. Saat peletakan batu pertama oleh Kapolres OKI yang diwakili Kompol Suwarna, semen telah terkumpul sebanyak 500 sak,” ujarnya kepada Awak Media

 

Pewarta : Fendi / Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *