Vaksinator TNI AU dan IDAI Bantu Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pancoran Dispenau – TNI Angkatan Udara bekerja sama dengan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) memberikan bantuan tenaga Vaksinator untuk membantu melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi khususnya kepada anak yang berusia remaja usia 12 s.d 17 tahun, di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (8/7/2021).

dr. Stephanie Amanda Sp. A., selaku perwakilan IDAI mengatakan, pada kegiatan serbuan vaksinasi, kita membawa Tenaga Kesehatan (Nakes) dari IDAI cabang Jakarta untuk membantu serbuan vaksinasi yang diadakan oleh TNI Angkatan Udara.

“Dengan adanya vaksinasi, kami berharap agar dapat menekan laju penyebaran Covid-19 menurun, bila semua anak SMP dan SMA telah tuntas divaksin, maka nanti anak-anak akan belajar lebih nyaman pada saat pembelajaran tatap muka dimulai,” ujar dr Stephanie.

Lebih lanjut dr. Stephanie menjelaskan, menurut data terakhir yang kita dapat jumlah peserta remaja yang sudah tervaksinasi berjumlah 350 lebih yang seluruhnya beralamat di Jabodetabek.

” Untuk dosisnya setengah dari dosis orang dewasa atau 0,5 ml dengan jarak atau interval minimal 28 hari dari dosis pertama ke dosis kedua,” terang dr. Stephanie.

Salah seorang peserta vaksinasi yaitu, Nur Aliyazi, yang berasal dari Bogor menyampaikan, ucapan terima kasih kepada TNI AU atas terselenggaranya Vaksinasi di Wisma Aldiron, ”Setelah divaksin dan menunggu 15 menit saya tidak merasakan ada efek samping yang dirasakan,” ucap Nur Aliyazi.

 

Red/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *