DPD KO-WAPPI bersama Anggota Komisi 2 DPRD Pesawaran beri bantuan pada warga korban kebakaran

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pesawaran Lampung – Dewan Pimpinan Daerah Komite Wartawan Profesional Indonesia (DPD KO-WAPPI) Kabupaten Pesawaran bersama Anggota Komisi 2 DPRD Pesawaran Evi Susina memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada warga yang mengalami bencana kebakaran rumah di dua desa, yakni Desa Kali Rejo, Kecamatan Negeri Katon dan Desa Bagelen, Kecamatan Gedong Tataan, Jumat (8/7/2021).

Bantuan pertama diberikan kepada Ny. Supinah (88), warga Dusun Kamulian, Desa Kali Rejo, Kecamatan Negeri Katon. Bantuan diserahkan Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Evi Susina dan Ketua DPD KO-WAPPI Pesawaran Dahron didampingi Wakil Ketua Irzin Abdullah, Sekretaris Anton Kurniawan, Bendahara Siti Rivngatin dan penasehat Irianto serta anggota dan pengurus.

Penyerahan bantuan di Desa Kalirejo dihadiri Kepala Desa Kalirejo Sarwo Edi. Dalam kesempatan ini Kades Sarwo Edi, mendampingi Ny. Supinah mengucapkan terima kasih kepada KO-WAPPI Pesawaran dan Anggota DPRD Evi Susina.

“Saya sebagai Kepala Desa mengucapkan terima kasih atas perhatian KO-WAPPI Pesawaran kepada warga saya, semoga ke depan kita bisa bermitra dan bersinergi. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi korban,” ujar Kades Edi.

Usai menyerahkan bantuan di Desa Kali Rejo, selanjutnya rombongan DPD KO-WAPPI bersama Anggota DPRD Pesawaran menyerahkan bantuan kepada Sumanto (55) warga RT 03, Dusun 05, Desa Bagelen, Kecamatan Gedong Tataan yang rumahnya terbakar beberapa waktu lalu.

Penyerahan bantuan ini dihadiri Ketua RT 03, Dusun 05, Desa Bagelen A. Supratikno.
Saat menerima bantuan ini, Sumanto mengaku bersyukur dan sangat berterima kasih atas bantuan yang diterimanya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian DPD KO-WAPPI serta Bu Dewan kepada kami. Semoga ini menjadi catatan amal ibadah, hanya Tuhan yang bisa membalasnya,” ujar Sumanto.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ketua RT 03 A. Supratikno. Menurut Ketua RT, bantuan yang diterima warganya tentu sangat bermanfaat bagi warganya. “Bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi ahli musibah. Kami tidak bisa membalas kebaikan ini, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa yang akan membalasnya,” ucap Ketua RT.

Sementara itu, Anggota DPRD Pesawaran Evi Susina saat menyerahkan bantuan ini mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kepada warga Pesawaran yang mendapat musibah.

“Ini adalah bentuk perhatian dan empati kita kepada masyarakat. Semoga ke depan Kabupaten Pesawaran senantiasa aman dan kondusif serta bisa terbebas dari Covid-19,” ujar legislator dari Partai Gerindra ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD KO-WAPPI Kabupaten Pesawaran Dahron, menyampaikan bantuan yang diberikan adalah bentuk sinergi KO-WAPPI dan masyarakat Kabupaten Pesawaran. Selain itu, dia juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Bantuan ini merupakan bentuk sinergisitas KO-WAPPI dan masyarakat, semoga bantuan ini bermanfaat,” ujar Dahron.

 

 

Pewarta : Deni Wijaya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *