Kapolda Sulut Tinjau Gerai Vaksin Presisi di Minahasa Selatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sulut – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana didampingi sejumlah pejabat utama Polda meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi, di Balai Teguh Bersinar, Amurang, Jumat (9/7/2021).

Kapolda yang tiba usai Solat Jumat, disambut langsung jajaran Forkopimda Minsel diantaranya Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha dan Perwira Penghubung Kodim 1302 Minahasa Mayor Inf Yus Ratag.

Kedatangan Kapolda ke Minsel untuk memastikan program vaksinasi tetap terlaksana dengan baik dan lancar dalam upaya mengatasi pandemi Covid 19, selain itu juga untuk mengecek penerapan protokol kesehatan di lokasi vaksinasi.

“Kami terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah, TNI, dan stakeholder lainnya untuk memperluas capaian vaksinasi untuk warga di Tanah Nyiur Melambai,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Polda Sulut Sendiri katanya telah menyiapkan 19 Gerai Vaksinasi Presisi yang tersebar di sejumlah daerah di Sulawesi Utara.

Dengan adanya Gerai Vaksinasi ini, diharapkan warga bisa memberi diri untuk divaksin. “Kami mengimbau warga untuk dapat segera divaksin agar bisa tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity dan terus mematuhi Protokol Covid-19,” kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sulut juga tampak berbincang dengan beberapa warga yang sementara mengikuti proses vaksinasi dan juga dengan para tenaga kesehatan (Nakes) serta anggota Polri yang sedang bertugas melayani kegiatan vaksinasi.

“Pendirian Gerai Vaksin Presisi ini merupakan instruksi langsung Pak Kapolri, dilaksanakan bersama TNI dan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan, sebagai tindak lanjut program Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri serentak di 34 wilayah Polda dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75,” ungkap Kapolda Sulut.

Jenderal bintang dua ini juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat khususnya warga Minsel yang antusias dan semangat dalam menyukseskan program pemerintah Vaksinasi Nasional ini.

“Apresiasi untuk masyarakat yang antusias, semangat, tanpa dipaksa-paksa langsung datang mengikuti program vaksinasi Covid-19 ini. Kedepannya kegiatan vaksinasi ini akan terus gencar dilaksanakan guna meningkatkan target capaian vaksinasi warga. Bagi yang memenuhi syarat untuk divaksin datangi Gerai-gerai Vaksin Presisi untuk menerima vaksinasi Covid-19,” ujar Kapolda.

Presiden sendiri sudah menargetkan bahwa setiap hari, satu juta orang harus divaksin. Dan untuk Provinsi Sulut targetnya satu hari sepuluh ribu orang yang divaksin.

Turut bersama rombongan Kapolda Sulut dalam kegiatan kunjungan ini yaitu Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Dirbinmas Polda Sulut Kombes Pol Dumadi dan Kabid Dokkes Polda Sulut Kombes Pol Freddy Worang.

 

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *