Uji Petik Kendaraan Dinas Pendidikan Prov.Sulsel Pertama Kali di Laksanakan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Sebanyak 17 kendaraan roda empat(Mobil) dan tiga kendaraan roda dua (Motor) dilakukan uji petik di halaman Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Jl Perinits Kemerdekaan Km 10 Makassar, Jumat (9/7 2021).

Pengelola asset Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Gazali Zainuddin, SE mengatakan, ada satu kendaraan dinas tidak hadir, yaitu mobil dinas yang dikendarai Kepala Bidang PKLK. “Jadi seharusnya ada 18 kendaraan dinas. Mungkin sedang dalam perjalanan,” ujar Challi, panggilan akrab Gazali Zainuddin.

Uji petik kendaraan dinas yang baru pertama kali dilaksanakan di lingkup Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan ini berjalan lancar.

Kendaraan yang digunakan sejumlah Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah, di antaranya Cabdis Wilayah XII, XI, X dan III datang tepat waktu.

Uji petik ini, kata Gazali Zaniuddin, idealnya dilaksanakan setiap tahun. Selain untuk memastikan penggunaan pamakaian kendaraan dinas sesuai dengan peruntukannya, juga berguna untuk mengecek kondisi kendaraan, seperti kondisi mesin, dan surat-surat kendaraan.

Dalam uji petik ini terungkap sejumlah permasalahan yang ditemukan tim pengelola Asset, di antaranya ada sejumlah kendaraan dinas minim anggaran pemeliharaan.

“Jadi kita akan mengusulkan anggaran dua kali lipat untuk tahun anggaran yang akan datang,” ujar Gazali Zainuddin.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *