AKP Habibi : Pasang Barier dan Rambu Pengalihan Arus, wujud dukungan pelaksanaan PPKM Darurat di wilkum Polres Cirebon Kota

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon Jabar – Pemasangan rambu pengalihan arus lalu lintas dan Pemasangan water barrier untuk pengalihan arus lalu lintas. Sudah menjadi tugas pokok dan kewajiban bagi seluruh anggota kepolisian. Guna mendukung sukses atas terselenggaranya kegiatan PPKM Darurat yang di gelorakan oleh pemerintah. Mulai tanggal 03 – 20 juli 2021. Jajaran kopel putih, satuan lalu lintas dibawah asuhan Alumni Akpol 2012 ini, turut serta berbaur dengan personil lainnya. Turut terlibat langsung, bersama dengan TNI – Instansi terkait dan juga fungsi lain dalam kepolisian bersinergi dengan semua pihak. Sabtu (10/07/21)

” Bahwa saat ini kita sedang melaksanakan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat guna pengendalian penyebaran Covid-19 sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021 dan Surat Edaran Walikota Cirebon Nomor : 443/SE 59-PEM tanggal 2 Juli 2021, mulai dari tanggal 3-20 Juli 2021,” Ujar Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH.S.IK.MH melalui Kasat Lantas Polres Ciko.

” Kita dari fungsi satuan lalu lintas, akan mendukung dan melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi dan kewenangan kita, khususnya bidang lalu lintas. Saya harapkan kepada seluruh anggota satuan lalu lintas untuk bisa bekerja secara profesional. Laksanakan pengaturan arus lalu lintas ketika ada pengalihan atau penyekatan. Berikan petunjuk dan penjelasan kepada masyarakat secara baik dan humanis.” Ungkap AKP La Ode Habibi Ade Jama S.IK, MH perwira yang pernah berdinas di polda jabar ini.

Adapun personil satuan lalu lintas , terbagi dalam pos-pos penyekatan PPKM Darurat baik didalam kota dan luar kota. Dengan penanggung jawab pelaksana Kapolres Cirebon Kota Akbp Imron Ermawan, SH.S.IK.MH didampingi, Kasat Lantas Polres Cirebon kota, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Cirebon Kota, Anggota Kamsel Sat Lantas Polres Cirebon Kota dan ASN Kamsel Sat Lantas Polres Cirebon.

Kegiatan berlangsung dengan melaksanakan Prokes sesuai anjuran pemerintah dan tetap mengutamakan 5M (mencuci tangan, Memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan ). Tutup IPTU Ngatidja, SH.MH kasi humas polres Cirebon kota.

 

Pewarta : Darto / Hms.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *