Terkait aturan PPKM, DPRD Metro meminta masyarakat patuhi keputusan Pemerintah Pusat

  • Whatsapp
Basuki, wakil Ketua DPRD Kota Metro

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro meminta segenap lapisan masyarakat agar mematuhi keputusan pemerintah pusat, kaitannya dalam status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ).

Hal ini disampaikan Basuki selaku Wakil Ketua DPRD Metro yang mengatakan, bahwa PPKM oleh pemerintah pusat harus menjadi perhatian serius oleh Pemkot setempat.

” Saat ini tidak hanya sekedar himbaun saja, namun harus lebih serius aksi di lapangan. Pasalnya, dengan status PPKM akan berdampak kepada semua kegiatan masyarakat baik sosial maupun perekonomian “, kata Basuki via sambungan telpon kepada awak media, Kamis ( 08/07/2021).

Tidak hanya itu, Basuki menambahkan pihak DPRD Metro, akan terus mensupport langkah-langkah Pemkot dalam mengambil kebijakan guna penanganan Covid-19. Namun demikian, DPRD Metro, meminta kepada segenap lapisan masyarakat agar selalu patuh akan pentingnya protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“ Kita semua harus wajib mematuhi ini, serta musti memiliki kesadaran tinggi mematuhi prokes Covid-19. Jika kita semua patuh dan taat, InSyaa Allah kita bisa segera pulih dan normal kembali,” tambahnya.

Sementara itu, saat disinggung masalah kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro, Basuki menegaskan, bahwa Tim Gugus Tugas sudah bekerja dengan baik, namun harus lebih ditingkatkan terutama dalam mensosialisasikannya.

” Tim gugus tugas, jangan hanya terfokus kepada kegiatan sosialisasi saja, aksi di lapangan juga harus disertai tindakan nyata. Salah satunya menertibkan kegiatan masyarakat dan kegiatan aparatur negara dalam kerumunan menimbulkan penyebaran Covid -19. Hal ini dilakukan guna memutus mata rantai varian baru virus ini. Jangan hanya ditingkat Kota dan Kecamatan saja, harus sampai ketingkat RT. Tindakan tegas diterapkan bukan masyarakat dan tebang pilih. Tapi juga harus diberlakukan kepada semua aparatur Negara ”, tegasnya.

Lebih lanjut, Basuki meminta Pemkot juga harus tanggap pada pasien Covid-19, yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah maupun di rumah sakit. Terutama pada sarana dan prasarana dan stok obat .

” Kedepan, pemkot Metro juga harus menyediakan alat kesehatan yang cukup, terutama obat-obatan guna penambahan gizi para pasien. Sehingga penanganan Covid – 19 bisa lebih baik di Kota Metro. Mari kita terus berdoa, agar virus ini segera usai “, tutupnya.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *