38 pekerja Cafe Hiburan Malam di Kalideres dipulangkan Polisi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – 38 pekerja Cafe yang berada di Pasar Segar jalan utan Jati Raya kelurahan Pegadungan kecamatan Kalideres Jakarta Barat. Senin (12/07/21) dipulangkan

Sebelumnya Bahwa 38 pekerja cafe yang terindikasi melanggar PPKM Darurat di wilayah Hukum Polsek Kalideres diamankan untuk diproses secara hukum oleh pihak kepolisian Polsek kalideres.

Setelah dilakukan proses pemeriksaan oleh Unit Reskrim Polsek kalideres para pekerja itu dipulangkan lantaran hanya sebagai saksi jika dibutuhkan akan dipanggil menurut informasi kepala Unit Reskrim Polsek Kalideres AKP Achmad Haris Sanjaya, saat dikonfirmasi melalui via seluler.

Menurut informasi dari masyarakat bahwa para pekerja Cafe hiburan Malam itu yang diamankan petugas lantaran melanggar PPKM darurat.

Namun setelah dilakukan pemeriksaan beberapa hari pada malam Sabtu sekiranya Habis Maghrib mereka dilepas atau dipulangkan lantaran hanya sebagai saksi.

Saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp Kanit Reskrim Polsek Kalideres AKP Achmad Haris Sanjaya mengatakan, semua Hanya saksi dan sudah dipulangkan untuk Pemilik Cafe Hiburan malam masih diperiksa masih proses Lidik,” kata dia

“Untuk lokasi cafe tempat hiburan Malam tersebut sudah di police line,” tambah Dia

Padahal jelas sebelumnya, Dirkrimum Polda Metro Jaya, saat melakukan konfirmasi pers, Komisaris Besar (Kombes) Tubagus Ade Hidayat mengatakan, tempat Spa dan Karaoke tidak termasuk tempat yang izinkan dalam PPKM Darurat, apalagi tempat tersebut tak mungkin bisa diterapkan protokol kesehatan. Maka itu, polisi bakal menindak tempat-tempat tersebut yang masih bandel beroperasi.

“Spa kritikal dari mana? Karaoke tak boleh, apalagi pijat, mana ada pijat jaga jarak, pasti menyalahi ketentuan itu,” tegasnya pada Selasa (6/7/21).

Dasar penegakan hukum bagi pelanggar PPKM Darurat itu ada Pasal 14 Undang-Undang Nomor 4 tahun 1984 tentang wabah penyakit dengan ancaman hukuman 1 tahun penjara dan atau denda Rp100 juta. Para pelanggar PPKM Darurat dianggap telah menghalangi penanggulangan wabah penyakit.

Hingga Berita ini ditayangkan pemilik Cafe belum ada komentar saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp.

 

 

Pewarta : Shem

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *