Kapolres Pesawaran Pimpin Apel Gelar pasukan Operasi Aman Nusa II Krakatau 2021

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pesawaran – Polres Pesawaran menggelar Apel Pasukan Operasi Aman Nusa II Krakatau 2021, dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Aman Nusa II Krakatau 2021 Polres Pesawaran dan Jajaran Siap Mencegah Penyebaran Covid-19 dan Mengawal Serta Mengamankan Vaksinasi Massal di Wilayah Kabupaten Pesawaran”, dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Pesawaran, Senin (12/07/21) Pukul 10.00 Wib.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, SI.k, M.H dan dihadiri oleh Waka Polres Pesawaran Kompol Hendra Gunawan, SH, SI.k, MM, Kasat Pol PP Kabupaten Pesawaran Bapak Effendi, Para PJU Polres Pesawaran, Kapolsek Jajaran, Personil gabungan dari TNI, Polri, Kesehatan, BPBD, PMI, Sat Pol PP dan diikuti para peserta apel yakni 1 Pleton gabungan Koramil Gedong Tataan dan Kompi, 1 Pleton Sat Sabhara Polres Pesawaran, 1 Pleton Bhabinkamtibmas Polres Pesawaran, 1 Pleton Sat Lantas Polres Pesawaran, 1 Pleton gabungan Sat Intel & Reskrim Polres Pesawaran, 1 Pleton Sat Pol PP Kabupaten Pesawaran, 1 Pleton Dishub Kabupaten Pesawaran serta 1 Pleton Gabungan BPBD dan Kwarcab Pramuka Kabupaten Pesawaran.

Dalam amanatnya Kapolres Pesawaran menyampaikan, berdasarkan perkiraan Intelejen dan hasil rapat koordinasi kesiapan PPKM Mikro bersama instansi terkait, telah dilakukan maping potensi kerawanan daerah yang berpotensi penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Pesawaran.

Saya yakin dan percaya seluruh personil yang melaksanakan PPKM Mikro mampu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan berdedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang berat, namun hal tersebut tidak menjadi kendala. Saya selaku Kapolres Pesawaran, mengharapkan keseriusan dan kesungguhan dalam mengemban tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam rangka PPKM Mikro ini.

Untuk menghadapi tugas mulia dalam rangka menerapkan PPKM Mikro serta pengawalan dan percepatan dalam Vaksinasi Massal di Kabupaten Pesawaran tahun 2021, pada kesempatan apel gelar pasukan ini, saya menghimbau kepada seluruh personel yang akan melaksanakan Operasi Aman Nusa II agar mempedomani dan melaksanakan antara lain :

1. Siapkan kondisi mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi, sehingga dapat menampilkan jati diri sebagai petugas pengawal Instruksi Bupati No. 4 tahun 2021 dan menjadi sosok yang Profesional, Modern dan Terpercaya serta sebagai penegakan aturan, baik perda atau pidana yang jujur adil, transparan dan akuntabel.

2. Melakukan deteksi dini berupa pemetaan dan ancaman gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu distribusi covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi.

3. Dalam menjalankan tugas penerapan PPKM Mikro agar selalu memperhatikan Protokol Kesehatan gunakan alat perlindungan diri (APD) seperti masker agar terhindar dari Virus Covid-19.

4. Melakukan sosialisasi, himbauan agar masyarakat membatasi diri dari kegiatan interaksi sosial, jauhi segala bentuk kerumunan, jaga jarak, hindari pertemuan yang melibatkan banyak orang/massa.

5. Melaksanakan sosialiasi kepada para masyarakat tentang bahaya serta pencegahan Covid-19 dan Vaksinasi secara massal.

6. Hindari tindakan arogan, pelanggaran maupun penyimpangan yang dilakukan oleh personil Polri sebagaimana yang telah digariskan oleh pimpinan Polri.

7. Laksanakan tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan laporkan setiap perkembangan dimana saudara bertugas.

Terakhir, kepada seluruh personil untuk tetap menjaga Kesehatan serta melaksankan tugas dengan iklas demi kebaikan kita bersama, dan ditegaskan bahwa upaya Peremtif dan Preventif untuk menyadarkan masyarakat dan apabila upaya tersebut tidak dihiraukan kita harus bertindak tegas dengan menerapkan upaya Represif demi kebaikan kita semua sehingga dapat memberikan kontribusi berupa kepatuhan dan keta’atan demi Pesawaran Bapak Kapolres Pesawaran,

 

Pewarta : Deni W/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *