Masa PPKM Darurat, Polres Leles berikan bantuan pada warga laksanakan Isoman 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Garut Jabar – Perkuat PPKM Darurat, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Forkopimcam kecamatan Leles Polres Garut telah melaksanakan Operasi PPKM Darurat yang digelar di alun – alun Leles, Senin, (12/7/2021).

Sedangkan untuk memperkuat kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), diperkuat dengan strategi baru yang dicanangkan Satgas yaitu Pos Komando yang akan dipimpin langsung oleh Camat, Danrami, Kapolsek dan Kepala desa.

Penanganan Covid-19 khususnya di wilayah hukum Leles, dilakukan tiga kali dalam sehari semalam 24 jam kita monitor ke setiap pelosok Desa maupun ke pasar yang ada di wilayah leles.” Mungkin dalam hal ini, kami mengawasi pelaksanaan PPKM, mendorong perubahan perilaku masyarakat dalam penerapan 5M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, serta memberikan pelayanan masyarakat dan memperkuat pelaksanaan 3T (testing, tracking, treatment),” ucap Kapolres.

“Tidak hanya itu, kamipun selaku Kapolsek telah berkoordinasi dengan pihak kesehatan untuk mengerahkan tenaga guna penelusuran kasus dan memberikan informasi kepada masyarakat yang akan diperiksa Covid-19,” ungkap Kapolres.

AKP Nurdin Jaelani SH Kapolsek Leles Polres Garut Polda Jabar menanbahkan “Menindaklanjuti PPKM Darurat Satgas Forkopimcam, tokoh masyarakat dan pemuka agama setempat ikut membantu dengan cara memberikan sebuah edukasi kepada masyarakat.”

“Dalam gelar operasi PPKM Darurat yang saat ini sedang di laksanakan. Kita berupaya dan berusaha memberikan tindakan humanis serta kami memberikan sanksi fisik berupa Push Up. Mungkin itu salah satu sanksi, agar masyarakat sadar akan bahaya Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek leles,” tutur Kapolsek

“Kami dalam hal ini, sangat bertanggung jawab demi menjaga lingkungan dan kesehatan masyarakat luas, untuk sementara di wilayah Forkopimcam leles, tempat wisata kita tutup dulu. Karena di khawatirkan disitu akan terjadi kerumunan masa,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan PPKM Darurat Polsek Leles Polres Garut Polda Jabar bersama pemerintah desa Leles salurkan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang sendang melakukan isolasi mandiri.

“Kami pun bekerja sama dengan Kepala Desa Leles kecamatan Leles membantu keluarga yang terdampak Covid-19 kusunya yang sedang melakukan isolasi mandiri,” ujarnya.

Menurut AKP Nurdin Jaelani “Ini adalah tugas kemanusiaan yang perlu dilakukan oleh semua pihak agar permasalahan covid 19 di Garut bisa dikendalikan, kita selalu menghimbau untuk membuka kesadaran masyarakat, kita tidak bisa bekerja secara individual, untuk menuntaskan masalahan ini,” pungkas Kapolsek Leles Polres Garut Polda Jabar.

 

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *