Plt GubernurSulsel Apresiasi PPDB Disdik jauh lebih baik daripada tahun lalu 2020

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang berlangsung sukses, yang lebih baik dibanding tahun lalu.

Hal ini diungkapkan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman(Andalan) saat membuka kegiatan launching Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) jenjang SMA, SMK dan SLB se Sulawesi Selatan secara virtual, di Ruang Kerjanya, Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urif Sumoharjo Makassar, Senin (12/7 2021).

Hadir mengikuti acara launching MPLS secara virtual, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, SH. MSi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog, Sekretaris Disdik Sulsel, H Hery Sumiharto, SE.M.Ed, Kepala Bidang Pembinaan SMA, Dr Idrus, SPd.MPd, Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dra Hj Andi Ernawati, MPd, Kepala Bidang Pembinaan GTK dan Fasilitasi, H Sabri, SPd.MPd, Kepala UPT PTIKP, Dra Hj Andi Hidayati, MSi, para Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I – XII dan para Kepala UPT SMA, SMK dan SLB se Sulsel serta para siswa SMA, SMK dan SLB se Sulsel.

Alhamdulillah, pelaksanaan PPDB berlangsung dengan baik, sukses dan aman, kata Andi Sudirman Sulaiman. Namun ia juga mengaku ada beberapa hiruk pikuk yang terjadi, termasuk ada beberapa keluarga dekatnya tidak lolos, tidak bisa masuk pada sekolah yang diinginkan. “Tapi ini tidak masalah bagi saya, karena inilah menjadi fenomena kita bersama bahwa ketika kita harus menegakkan aturan, maka kita memang harus menjadikan contoh bagi kita. Berat menerima, tapi itulah kenyataan,” tutur Andi Sudirma Sulaiman.

Karena itu, alumni SMPN 1 Lappariaja Bone ini memberi dukungan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan bersama jajarannya untuk bekerja secara professional, integritas dalam rangka membangun pendidikan di Sulawesi Selatan. Imbuhnya

Ia mengapresiasi sangat membagakan kepada Kadisdik Sulsel dan stakeholder atas kinerja dan kerjasamanya dalam menyukseskan pelaksanaan PPDB dengan capaian yang maksimal dan sangat baik dibandingkan tahun sebelum nya 2020 lalu. Tambah Andalan.

Ia mengakui, memang masih ada beberapa masalah yang ditemui, seperti connecitiondown dan lainnya, tapi itulah hiruk pikuknya. Kemudian, kita jadikan PR untuk ke depan untuk melakukan pembenahan agar jauh lebih baik lagi.

PPDB tahun ini jauh lebih baik daripada tahun lalu, tegas Andi Sudirman Sulaiman. Pengakuan yang sama juga diterima Plt Gubernur Sulsel, dari teman-teman anggota dewan, dari Walikota Makassar dan sejumlah Bupati. “PPDB tahun ini lebih baik dibanding tahun lalu,” tegas Andi Sudirman Sulaiman.

Kadisdik Sulsel, Prof Jufri memberi mengucapkan banyak terima kasih kepada Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman atas kesediaannya memberikan sambutan pada acara pembukaan MPLS, juga kepada Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Ketua Komisi E dan anggota DPRD lainnya.

MPLS kali ini, kata Prof Jufri, akan berlangsung selama lima hari, mulai tanggal 12 hingga 16 Juli 2021 dengan sejumlah materi.

Usai pembukaan MPLS, Kadisdik Sulsel Prof Jufri juga melakukan penandantangan MoU antara Kadisdik Sulsel dengan Ketua PMI Sulsel.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *