Secara Virtual, Forkopimda Kabupaten Batang ikuti imbauan “Pray From Home” dari Presiden RI

  • Whatsapp

MITRAPOL,com, Batang Jateng — Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk melakukan doa bersama dari rumah masing-masing. Dalam kegiatan ‘Pray From Home’ mengajak seluruh umat beragama untuk memohon perkenan Tuhan Yang Maha Esa agar dapat mengangkat wabah COVID-19 bagi kehidupan Bangsa Indonesia dan umat manusia.

Imbauan tersebut disampaikan Presiden melalui sambungan virtual di Ruang Command Center, Kabupaten Batang Jawa Tengah, Minggu (11/7/21) sore.

Kegiatan secara virtual dihadiri langsung oleh Bupati Batang Wihaji, Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik beserta jajarannya.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan, saat ini seluruh warga Indonesia masih terus berjuang melawan Virus COVID-19. Penyebaran virus masih terus terjadi, pemerintah tidak bisa bekerja sendirian, tidak bisa menyelesaikan pekerjaan ini sendirian, semua pihak harus berkolaborasi bekerja sama serta saling tolong-menolong untuk mengatasi wabah ini.

“Kerja keras mengatasi persoalan wabah COVID-19 tidak mungkin berhasil tanpa dukungan dan kesadaran serta partisipasi masyarakat. Dalam menghadapi situasi sulit seperti ini selain ikhtiar dengan berbagai usaha lahiriah kita juga wajib melakukan ikhtiar batiniah memanjatkan doa memohon pertolongan Allah SWT agar beban kita diringankan,” jelas Kepala Negara.

Agar rakyat, bangsa, negara serta dunia segera terbebas dari wabah COVID-19. Dalam kegiatan ini semoga berdoa bersama 6 agama yang berbeda diantaranya Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Konghucu dan Budha untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa mengangkat wabah COVID-19 dalam kehidupan bangsa Indonesia dan umat manusia.

 

 

Pewarta : Irul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *