Terkait Rangkap Jabatan, di Bantah DPD I Partai Golkar Sulut Ibu Cristiany

  • Whatsapp
Cristiany Eugenia Paruntu ( CEP )

MITRAPOL.com, Bolmong – DPD I Partai Golkar (PG) Sulawesi Utara (Sulut) Ibu Cristiany Eugenia Paruntu (CEP) Bantah bahwa Sekretaris DPD II kota Manado yang saat ini di tunjuk juga sebagai Plt DPD II PG Bolmong, dibilang rangkap jabatan.” Ujar CEP melalui pesan WhatsApp kepada awak media, Minggu (11/07/21) Kemarin.

“Ruby sudah mengundurkan diri pada saat SK DPP keluar, Beliau memilih untuk berkiprah di Provinsi, yang Manado itu SK lama yang belum di ajukan revitalisasi Krn ada masalah di Mahkamah Partai. Tapi, secara pribadi Ruby Rumpesak sudah mengundurkan diri sebagai Sekertaris DPD II Kota Manado,” Tegas ketua DPD I PG Sulut Ibu Cristiany Eugenia Paruntu (CEP)

Disinggung terkait kalau benar bahwa Rubby Rumpesak SH, sudah mengundurkan diri berdasarkan keterangan Ketua DPD I PG Sulut, lantas kenapa bersangkutan (Ruby Rumpesak) masih menandatangani surat pengusulan PAW salah satu anggota DPRD kota manado dari Partai Golkar pada tanggal 25 Juni 2021 dalam kapasitas dirinya (Ruby) sebagai Sekretaris DPD II PG Manado?

Sayangnya Ketua DPD I PG Sulut enggan menjawab pertanyaan dari awak media atas kejelasan status posisi yang di sebut rangkap di atas rangkap yang menjadi sorotan Ketua AMPG DPD II kabupaten bolaang mongondow (Bolmong) tersebut.

Perlu diketahui pada edisi media online tabloidkontras.com sebelumnya, Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Ali Imran Aduka, menyoroti keras keberadaan Plt Ketua DPD II PG Bolmong yang dinilai cacat hukum.

Menurutnya, Keberadaan Saudara Ruby Rumpesak sebagai Plt ketua DPD II partai golkar cukup jelas langgar AD/ART partai golkar. pasalnya saudara Ruby Rumpesak masi menjabat sebagai sekertaris partai golkar DPD II PG kota manado, dan wakil ketua bidang pemuda dan olaraga DPD I PG Sulut, sehingga hal ini baru pertama kali terjadi sepanjang sejarah partai golkar, ada pengurus DPD II menjadi Plt di DPD II daerah lain, sementara kedudukanya sama?

” Sangat jelas dalam AD/ART PG pasal 12 ayat 2, Menyebutkan setiap pengurus partai dilarang merangkap jabatan dalam kepengurusan dewan pimpinan partai yang bersifai vertikal,” Pungkas Ketua AMPG Bolmong Ali

 

Pewarta : Chandra/Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *