Berkas Dinyatakan P-21 Tersangka Penembakan di Nagan Diserahkan ke Jaksa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kabupaten Nagan Raya – Setelah bekerja keras melakukan penyidikan terkait kasus penembakan seorang warga sipil di kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya Aceh, Kepolisian Resort Nagan Raya melalui Satreskrimnya berhasil merampungkan Berita Acara Pemeriksa (BAP) tersangka pelaku penembakan terhadap Davis Minadov,(37 tahun)warga simpang Deli kilang kecamatan Darul makmur, Nagan Raya,Aceh dinyatakan P-21.

Polisi menyerahkan tersangka dan barang bukti ke kejaksaan Negeri Nagan Raya Selasa, (13/07/21), demikian dikatakan Kapolres Nagan Raya AKBP Risno melalui Kasat Reskrimnya AKP. Macfud mengatakan kepada awak media “iya tadi kita sudah serahkan kan tersangka Antonius Tarigan,27 tahun warga Desa Raja kecamatan penanggalan Kota Subulussalam terduga pelaku penembakan dengan senapan angin dan barang bukti yang diterima oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Nagan Raya.” ucapnya.

“Adapun barang bukti yang diserahkan tersebut berupa 1 butir peluru yang dikeluarkan dari perut korban, 62 butir peluru yang belum terpakai,1 lembar baju warna hitam,dan 1 lebar celana bokser milik korban,” ungkap Mahcfud.

Lebih lanjut Mahcfud mengatakan bahwa tersangka dijerat dengan undang-undang Darurat Republik Indonesia Nomor 12 tahun 1952 tentang Mengubah “ordonnantij delijke bijzondere staf bepalingen, “dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara dan undang-undang RI Nomor 08 tahun 1948 KUHP atau pasal 351 ayat (2) dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.” tutup kasat Reskrim Polres Nagan Raya.

Dengan penyerahan P21 nya penyerahan tersangka ke Kejaksaan Negeri Nagan Raya maka desas – desus negatif dan opini yang coba digiring selama ini oleh oknum tertentu beberapa waktu yang lalu, sementara ini terbantahkan dengan bukti-bukti yang di dapat oleh team Polres Nagan Raya sampai nanti putusan Pengadilan.

 

Pewarta : T.Indra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *