Diwisuda Purnabakti, AKP Petrus Sattu Kabangnga Bangga Menjadi Purnawirawan Polri

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, SULUT – AKP Petrus Sattu, salah satu personel Polresta Manado yang diwisuda purnabakti oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana pada Selasa pagi (13/7/2021) di aula Catur Prasetya Polda Sulut, merasa bangga karena mampu mengakhiri tugas di Kepolisian dengan baik dan dalam keadaan sehat.

“Kami bersyukur hingga akhir masa dinas, masih diberi kesehatan dan anugerah luar biasa dari Tuhan. Saya sebagai salah satu purnabakti merasa bangga karena pada saat kita masuk polisi, kita diupacarakan, demikian juga pada saat kita pensiun, kita diupacarakan dengan terhormat,” ujar AKP Petrus Sattu yang penisun dari Polri TMT 1 Mei 2021.

Lelaki yang terakhir bertugas sebagai Wakil Kasat Binmas Polresta Manado ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Polri khususnya Polda Sulut dan Polresta Manado, sebagai tempat tugas terakhirnya menjadi anggota Polri.

“Saya selaku pribadi mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Kapolri dan institusi Polri, Kapolda Sulut dan seluruh jajaran yang telah memberikan penghargaan yang luar biasa ini. Kami sangat bangga sebagai purnawirawan Polri saat ini,” tukas pria yang mengawali karir di kepolisian sejak bulan Maret 1984.

Selama kurang lebih 37 tahun pengabdiannya di institusi Polri, AKP Petrus Sattu pernah bertugas di beberapa bidang tugas, diantaranya penugasan pertama di Satlantas Polda Sulutteng, tahun 2013 menjadi perwira dan bertugas di Bidang Propam Polda Sulut, dan pernah menjabat Kaposek Tombariri, Kapolsek Tareran dan Kapolsek Motoling dalam kurun waktu 2014 hingga 2019, dan terakhir menjabat sebagai Wakil Kasat Binmas Polresta Manado.

 

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *