Pastikan penerapan PPKM diketahui warga, Tim PPKM Kec. Bajeng beri imbauan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Penerapan PPKM di wilayah kab Gowa terus dilakukan pihak kepolisian Resor Gowa hingga ke tingkat Polsek.

Seperti yang dilakukan pada Senin malam tadi, (12/7/2021) pukul 20.00 Wita dimana, Tim PPKM Penegakan Prokes Kecamatan Bajeng yang terdiri dari para tripika melakukan berbagai upaya penegakan Perda Kab.Gowa No 370/VII/2021 tentang wajib masker dan Prokes.

Rangkaian kegiatan PPKM dipimpin langsung Kepala Kecamatan Bajeng Barat Rahmawati Rahman S.Stp,M.Adm.Pemb didampingi Wakapolsek Iptu Syamsir dan yang mewakili Danramil 06 Bajeng serta didukung oleh personil TNI, Polri dan satpol PP serta komponen masyarakat.

Dengan kekuatan 38 personil selanjutnya dibentuk dalam dua tim kemudian bergerak mendatangi dan memantau berbagai lokasi seperti rumah makan,warung kopi, toko swalayan dan fasilitas olah raga.

Dalam kegiatan tersebut kedua tim memberikan himbauan kepada masyarakat dan pemilik tempat usaha untuk membiasakan diri disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan serta selalu menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Tak hanya, tim PPKM juga mengingatkan kepada pemilik tempat bahwa setiap tempat usaha hanya dapat beroperasi hingga pukul 19.00 Wita.

Wakapolsek bajeng usai melaksanakan kegiatan penerapan PPKM di wilayahnya mengatakan,” hari ini kami memberikan himbauan agar seluruh masyarakat dapat mengetahui upaya Kabupaten Gowa dalam mencegah lajunya penyebaran Covid 19 melalui penerapan PPKM, ujar Iptu Syamsir

Terhadap pihak-pihak yang nantinya ditemukan melakukan pelanggaran PPKM ini maka tindakan tegas akan dilakukan oleh tim terpadu, pungkas Wakapolsek.

 

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *