Pentingnya Dunia Pendidikan, Polisi di Merauke Jadi Guru di Pedalaman

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kabupaten Merauke – Kapospol Ilwayab Aipda Mogi Tri besrta anggota melaksanakan program Polisi Pi ajar Sekolah di SD kampong, Selasa 13/7/2021.

Kata Kapospol Polisi Pi ajar Sekolah merupakan program unggulan Binmas Noken Polda Papua. untuk itu selaku Bhabinkamtibmas yang bertugas di daerah pedalaman Papua perbatasan RI – PNG, sudah menjadi kewajiban kami menjalankan kegiatan mengajar di Sekolah, guna menciptakan sosok Polisi yang Humanis ditengah masyarakat.” Kata Kapospol

Sambung Aipda Mogi Tri semenjak saya ditugaskan menjadi Kapospol kami telah membantu para guru menjar di sekolah dasar dari kelas satu hingga enam, hal tersebut menjadi kegiatan rutin dari Pospol ilwayab seminggu tiga kali kami kunjungi sekolah untuk mengajar anak di kampung.” Ucapnya.

Untuk mengajar di SD kampung Padua jarak nya cukup lumayan jauh, untuk perjalanan kesana kami gunakan moda transportasi sungai yaitu ketinting dan berjalan kaki. Waktu perjalanan yang ditempuh selama enam jam, Selain mengajar pelajaran pada anak – anak Disana tidak lupa juga Kami membagikan masker pada semua siswa-siswi, memberikan contoh mencuci tangan yang benar menggunakan sabun dan mengingatkan mereka petingnya patuhi protokol kesehatan ditengah pandemi covid 19.” Tutup kapospol Aipda Mogi Tri.

 

Pewarta : Yanes on/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *