Polres Toba kekerjasama dengan PT. TPL dan Pemkab lakukan penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba Sumut – Mengantisipasi penyebaran Covid-19, Polres Toba bekerjasama dengan PT. TPL, Dinas Kesehatan Kabupaten Toba, Satpol PP dan BPBD Kabupaten Toba melakukan penyemprotan Disinfektan di Desa Parik Kecamatan Uluan Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Senin (12/07/2021).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH didampingi Waka Polres Kompol Janner Panjaitan bersama Kabag Ops Polres Toba, Kompol Jhonny Siregar S.H, Kasat Intel Polres Toba AKP Rajagukguk S.H, Kasat Reskrim AKP Nelson Sipahutar, Kasat Sabhara Polres Toba AKP Dimun Hutauruk, Kasat Binmas AKP Saudarman Sinaga, Kasubbag Sarpras AKP Sintong Simanjuntak, Kasie Propam Polres Toba IPDA Arifin Henry Siagian, Dinas Kesehatan Kabupaten Toba, Anggota Satpol PP Kabupaten Toba dan Anggota BPBD Kabupaten Toba.

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH menyebutkan, mengingat penyebaran Covid-19 dibeberapa daerah yang semakin meningkat termasuk di Kabupaten Toba sehingga pihaknya bersama tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten bekerja sama dengan Polres Toba dan PT TPL melakukan penyemprotan Disinfektan di Desa Parik Kecamatan Uluan Kabupaten Toba, guna mencegah penyebaran Virus Corona.

Disebutkanya saat ini jajaran Polres Toba beserta stakeholder sudah melakukan penindakan preventif humanis di beberapa tempat yang masih ditemukan adanya orang berkumpul seperti di Cafe dan Warung Kopi.

“Kita harap kepada warga masyarakat agar mematuhi ajakan Pemerintah untuk bekerja dari rumah (work from home) serta menjaga jarak dalam berinteraksi dengan orang lain (social distancing). Bahwa rantai penyebaran tidak bisa diputus hanya dari pihak pemerintah. Seluruhnya wajib mengantisipasi dengan disiplin,” tegasnya.

Menurut Kapolres, untuk mendukung PPKM Darurat, Polres sudah memberikan perintah pada masing-masing polsek agar melakukan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya kerumunan.

Oleh karena itu, kami terus melakukan operasi yustisi dan sosialisasi pada warga agar patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan ujar Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik. MH.

 

 

Pewarta : Abdi. S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *