Kapolres Simalungun ditarik Ke Bareskrim Polri, Kapoldasu Ganti 4 Kapolres

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sumut – Setelah sempat tertunda, Kapolda Sumut Irjen Pol. Panca Putra Simanjuntak memimpin upacara serah terima jabatan Kapolres Simalungun, Kapolres Asahan, Kapolres Tanjung Balai, dan Kapolres Sibolga, di Aula Tri Brata Mapolda Sumatera Utara, Medan, Selasa (13/7/21).

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemi covid 19, acara juga dihadiri Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto, Irwasda Polda Sumut, Karoops Polda Sumut, Karo SDM Polda Sumut, Dirkrimum Polda Sumut, Dirkrimsus Polda Sumut, Dirsamapta Polda Sumut, Dirlantas Polda Sumut, Dirbinmas Polda Sumut, Dirpolairud Polda Sumut, Dansatbrimob Polda Sumut, dan para pejabat lainnya.

“Untuk itu pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kapolres yang serah terima jabatan hari ini yang sudah memberikan pengabdiannya dan loyalitas tinggi. Oleh karena itu jaga kreatifitas dan loyalitas rekan-rekan khususnya yang akan bertugas diluar Sumatera Utara”, ucap Kapolda dihadapan seluruh anggotanya.

Sebelumnya melalui surat telegram Kapolri bernomor ST/1129/V/KEP/2021 tertanggal 1 Juni 2021, AKBP Agus Waluyo yang menjabat Kapolres Simalungun dimutasi sebagai Kasubbagbinfung Setpusiknas Bareskrim Polri, dan AKBP Nicolas Dedy Arifianto dipercaya menjabat Kapolres Simalungun.

Berikut daftar 4 Kapolres yang serah terima jabatan:

AKBP Nicolas Dedy Arifianto yang sebelumnya menjabat Kapolres Tapteng ditugaskan jabatan baru menjadi Kapolres Simalungun.

AKBP Putu Yudha Prawira yang sebelumnya menjabat Kapolres Tanjungbalai Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Asahan.

AKBP Triyadi yang sebelumnya Kapolres Sibolga diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Tanjungbalai.

AKBP Taryono Raharja yang sebelumnya Kasubdit III Direskrimum diangkat sebagai Kapolres Sibolga.

Kapoldasu juga memberikan pesan kepada Kapolres yang akan memulai dan melaksanakan jabatannya agar sudah bisa menyesuaikan dan cepat menguasai dengan karakteristik dan kondisi geografis ditempat kerja yang baru nantinya dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolda Sumatera Utara itu menyampaikan tentang pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 20 Tahun 2021, diharapkannya kepada para PJU Polda Sumut dan para Kapolres jajaran masalah Covid-19 masih menjadi masalah yang mewarnai tugas-tugas mereka.

“Oleh karena itu saya minta rekan-rekan agar peduli dan jangan masa bodoh. Sudah saya sampaikan sebelumnya kepada rekan-rekan cara bertindak dalam penanganannya yaitu dengan cara penanganan khusus dan penanganan umum. Varian virus Covid ini semakin mengkhawatirkan oleh karena itu selain kita melaksanakan tugas kita juga harus memperhatikan kesehatan kita.” pungkasnya.

 

Pewarta : Rozi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *