Jelang Idul Adha 2021, Korlantas Polri Siapkan 1.065 Titik Penyekatan di Wilayah Lampung, Jawa dan Bali

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Jelang Idul Adha 2021, Polisi menyiapkan sebanyak 1.065 titik penyekatan di Wilayah Lampung, Jawa dan Bali yang akan dilaksanakan pada tanggal 16-22 Juli 2021.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen. Pol. Drs. Istiono, M.H. menyampaikan bahwa Polri akan bangun 1.065 titik penyekatan di wilayah Lampung sampai Jawa Bali.

Dalam pelaksanaannya, Korlantas Polri akan melakukan penyekatan di 21 lokasi. Terdiri dari 2 pos di jalan tol, 17 pos non-tol, dan 2 pos di pelabuhan. Kemudian Banten untuk 20 titik lokasi, yakni 2 pos di jalan tol, 17 pos non-tol, dan 1 di pelabuhan.

Polda Metro Jaya juga akan menggelar 100 lokasi pos penyekatan, yang tersebar di jalan tol sebanyak 15 pos dan 85 pos di jalan non-tol.

Pos penyekatan terbanyak dibangun di Jawa Barat sebanyak 353 pos, dimana 21 pos berada di jalan tol dan 332 pos di jalan non-tol. Lalu Jawa Tengah 271 lokasi, dengan 27 pos di jalan tol dan 244 pos di jalan non tol.

Kemudian Yogyakarta untuk 23 lokasi pos penyekatan yang semuanya berada di jalan non tol. Sementara Jawa Timur dibangun 204 pos lokasi penyekatan, terdiri dari 18 pos di ruas tol, 185 pos di non-tol, dan satu di pelabuhan.

Bali juga akan memberlakukan 45 pos penyekatan jelang Idul Adha, dimana 43 diantaranya dipersiapkan di jalan non-tol dan dua lainnya di pelabuhan.

Jenderal bintang dua tersebut juga menjelaskan bahwa titik-titik penyekatan ini akan diawasi secara selektif, dan hanya pengguna jalan atau penumpang tertentu saja yang bisa melewatinya.

“Yang bisa jalan hanya sektor esensial dan kritikal saja. Syarat perjalanan masih mengikuti pedoman SE (Surat Edaran) Menhub dan Satgas,” jelas Kakorlantas Polri.

 

Pewarta : Muklis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *