Kunjungi Bolmong Selatan, Kapolda dan Danrem Tinjau Gerai Vaksin Presisi di Tolondadu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, SULUT – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana bersama Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya di wilayah Bolaang Mongondow (Bolmong) Raya dengan mengunjungi Kabupaten Bolmong Selatan, Kamis (15/07/2021) siang.

Diawali dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat di Gerai Vaksin Presisi Desa Tolondadu, Kecamatan Bolaang Uki.

Kapolda dan Danrem dalam peninjauan ini didampingi oleh Forkopimda setempat, di antaranya Kapolres Bolmong Selatan AKBP Yuli Kurnianto dan Bupati Bolmong Selatan Iskandar Kamaru.

Selanjutnya, Kapolda bersama Danrem menyaksikan langsung tahapan-tahapan vaksinasi. Mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kondisi kesehatan, penyuntikan vaksin hingga observasi, dan juga berdialog dengan masyarakat serta para vaksinator.

Kapolda mengatakan, peninjauan ini bertujuan untuk memastikan vaksinasi massal di wilayah berjalan dengan baik.

“Upaya-upaya untuk mengantisipasi peningkatan penyebaran Covid-19, salah satunya melalui percepatan vaksinasi terhadap masyarakat. Untuk itu kami Forkopimda melakukan pengecekan, guna memastikan program Serbuan Vaksinasi Nasional di wilayah berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolda juga mengimbau masyarakat yang sudah menerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Terus memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan meningkatkan imunitas,” pungkas Kapolda mengimbau.

Di akhir peninjauan, Kapolda, Danrem dan Kapolres Bolmong Selatan menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat.

Turut mendampingi Kapolda dan Danrem dalam peninjauan tersebut, yakni beberapa Pejabat Utama Polda Sulut serta serta Korem 131/Santiago.

 

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *