Massa PPKM Darurat, TNI – Polri Minta PPRT Berperan Aktif Melakukan Pengawasan Terhadap Warganya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng, Batang – Mengingat makin tingginya angka penyebaran Virus Covid- 19 dan diberlakukan PPKM Darurat Wilayah Kabupaten Batang Jawa Tengah, Polres Batang Adakan Rakor di Aula Rupatama Polres Batang, Kamis (15/7/21)

Pada kegiatan dihadiri Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, Kapolsek Jajaran Polres Batang, Dandim 0736 Batang, Letkol Arh Yan Eka Putra di dampingi Pasi Ops Kapten Inf Bardi dan Ketua PPRT Kabupaten Batang Muhayyin Ghozali.

Saat Rakor Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka menyampaikan, ” Covid-19 yang sudah menyebar keseluruh dunia, ini merupakan ujian yang diberikan oleh Tuhan kepada manusia. kita selaku manusia hanya bisa berserah kepada Tuhan YME atas musibah karena wabah ini, namun kita juga harus berusaha dan terus berikhtiar agar tetap bertahan.

Inilah yang paling penting menjadi tantangan bagi kita untuk mensosialisikan secara terus menerus tentang penanganan wabah Covid-19,” ungkapnya

Ia mengharapkan PPRT sebagai ujung tombak penanganan Covid-19, selain itu saya juga mengirim personil untuk melaksanakan tugasnya di Kota Batang, Subah dan Gringsing karena penyebaran Covid-19 sangat tinggi.

Tujuan saya menugaskan anggota untuk membantu karena tenaga kesehatan kewalahan dalam melaksanakan kegiatan dilapangan. Saat ini data penularan dan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Batang sudah mulai menurun.

Kapolres juga menegaskan, pentingnya kerja sama antara TNI-Polri bersama unsur forkopimcam, Para Kepala Desa dan PPRT, sehingga dapat membuahkan hasil yang maksimal.

” Selain itu kita harus saling membantu dan bekerja sama, sehingga bisa mendapatkan data yang akhurat, sehingga dapat menempatkan personil dapat lebih tepat sasaran dapat memberi pengawasan dan menerima keluh gesah warga yang sedang melakukan isoman.” tandasnya

Selanjutnya Dandim Batang Letkol Arh Yan Eka Putra menjelaskan, ” Bahwa kita sekarang masih batas bertahan, mengawasi kemudian mendata, tahapan ini untuk menentukan riil sebagai sasaran kita.

” Harapan kami PPRT melakukan pendataan yang valid, melakukan pengawasan lingkungan serta memberikan penerangan kepada masyarakat tata cara menjaga protokol kesehatan.” harapnya

Kemudian Dandim Batang juga berpesan melalui PPRT untuk mengingatkan kepada masyarakatnya masing-masing tidak melakukan kerumunan, selalu memakai masker, menjaga kebersihan, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan jangan lupa juga berdoa kepada Allah Swt.

” Yang terpenting cara menyikapi situasi saat ini, masyarakat tidak boleh panik, usahakan selalu bahagia, ”sehingga kita dapat melakukan percepatan penanganan dalam kesulitan”, semoga kasus Covid-19 di Batang bisa segera pulih,” Pungkas Dandim Batang.

 

Pewarta : Irul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *