Polsek Cinere gelar vaksinasi massal dan beri bantuan pada warga Isoman

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Depok Jabar – Warga Masyarakat di Kelurahan Pangkalan Jati Kecamatan Cinere Kota Depok, Rabu (14/7/2021) mendapatkan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polsek Cinere, Polres Metro Depok.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut diselenggarakan di Slum Area Jl. Cilobak V Rt. 002/01 Kelurahan Pangkalan Jati Kecamatan Cinere Kota Depok.

Kapolsek Cinere, Kompol Tata Irawan, SE mengungkapkan, target dari Vaksinasi ini untuk 200 warga masyarakat yang belum melaksanakan Vaksinasi.

“Vaksinasi ini dari Polsek Cinere, Polres Metro Depok. Kegiatan ini bekerja sama dengan Rumah Sakit Jantung Siloam Diagram Grup, Rumah Sakit Puri Cinere dan Dinas Kesehatan (UPT Puskesmas Cinere), dalam rangka mempercepat program pemerintah dalam rangka memutus rantai covid 19,” kata Tata.

Selain itu pula dengan Vaksinasi ini akan menciptakan Hero Immunity atau kekebalan kelompok dalam lingkungan tempat tinggalnya.

Ia menambahkan, masyarakat saat ini semakin sadar akan pentingnya vaksinasi tersebut, apalagi virus ini ada makanya harus di cegah, tentunya dengan Vaksinasi.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut tetap melaksanakan sesuai SOP menjalankan dengan Prokes Covid 19.

Bantu Warga Isoman

Di tempat yang sama juga dibagikan bantuan berupa Beras dari Polres Metro Depok untuk warga terdampak Covid 19. Bantuan ini juga diberikan usai melaksanakan vaksinasi.

Tata menjelaskan, bantuan ini ditujukan bagi warga masyarakat yang melaksanakan Isolasi Mandiri akibat terpapar Virus Covid-19. Selain itu juga bagi warga masyarakat yang terdampak Covid 19.

“Kita bagikan satu karung beras untuk tujuh Kepala Keluarga (KK), di RT.
02/01 Kelurahan Pangkalan Jati Kecamatan Cinere Kota Depok, hal ini juga untuk meringankan beban hidup warga,” ujarnya.

Kapolsek menjelaskan, warga masyarakat di RT.02/01 Kelurahan Pangkalan Jati Kecamatan Cinere Kota Depok mengucapkan terima kasih kepada Polri, khususnya Polsek Cinere beserta jajaran Polres Metro Depok, atas bantuan yang diberikan tersebut.

“Ini merupakan peduli kita terhadap warga masyarakat di lingkungan RT.02/01 yang terdampak Covid-19,” tambah Tata.

 

 

Pewarta : DR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *