Rusak tanaman disaat malam hari, Warga Desa Surabaya Ilir keluhkan Kerbau Liar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Tengah – Saat malam tiba, kini warga Kecamatan Bandar Surabaya Lampung Tengah disibukan dengan ronda malam guna mengantisipasi datangnya Kerbau Liar yang merusak kebun milik warga setempat. Kerbau liar tersebut biasanya masuk ke perkebunan selepas Magrib sampai tengah malam.

Salah seorang warga Dusun 03 Surabaya Ilir, Lampung Tengah, Suroto (50) menceritakan kepada awak media bahwa setiap malam selepas Mhagrib kira-kira pukul 18.30 Wib kami warga dusun 03, Dan dusun 07 Selalu di sibukkan Dengan Ronda Malam guna menghalau datangnya Kerbau Liar keperkebunan.

Kerbau-Kerbau liar tersebut selalu masuk pada malam tiba, tepatnya pukul 18. 30 Wib di Peladangngan Belakang kampong sini pak, mulai dari Bulan Juni kemaren, ladang kami sering kali dimasukin Kerbau Liar, adapun kerbau yang masuk Ladang sekitar 20 sampai 25 Ekor.

Kejadian ini dibenarkan oleh warga Dusun 07 Surabaya Ilir, Mujiono (47) tahun,”Kami semua warga khususnya warga Dusun 03 Dan 07 sangat disibukan dengan kelakuan Kerbau Liar ini, Lahan tanaman Singkong milik kami rawan diacak-acak dan dirusak, sehingga kami gagal panen, kejadian ini sudah lama dan sering kali terjadi, kalau kami engak ronda, ya kami akan gagal panen,” timpalnya.

“Warga Dusun 03 dan Dusun 10 memintah kepada Pemerintah Daerah dan Dinas Terkait agar bisa membantu kami bercocok tanam secara tenang tanpa diganggu oleh gerombolan Kerbau Liar,” harap Suroto mewakili warga setempat.

 

 

Pewarta Kiki/ Lami

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *