Sosialisasi Perda No.05 Th.2019, DPRD Kota Metro harap peredaran Narkoba dapat di minimalisir

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Pemerintah Kota Metro melaksanakan sosialisasikan peraturan daerah ( Perda ) No. 05 tahun 2019 tentang Pencegahan terhadap Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika. Acara berlangsung di Aula Kecamatan Metro Utara, Jl. RA Kartini Banjarsari, Kota Metro, Senin ( 14/07/2021).

Dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Turut hadir Kepala Badan Kesbangpol Kota Metro, Komisi 1 DPRD Kota Metro (Basuki, S.Pd dan Wasis Riyadi, S.Sos, MH) serta unsur kecamatan, kelurahan, tokoh masyarakat, tokoh agama, anggota ormas/pemuda serta kader PKK se-Kecamatan Metro Utara.

Dalam sambutan, Kepala Badan Kesbangpol Kota Metro, Dra Rosita berharap, dalam kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat luas, dengan cara tetap dapat merangkul anak – anak yang menjadi pemakai narkoba. Seperti bekerja sama dengan BNN dan Pemerintah Kota Metro.

Selanjutnya, Kepala BNN Kota Metro, Saut Siahaan,SH menyampaikan, pemaparan tentang regulasi P4GN serta gambaran permasalahan narkoba di Provinsi Lampung dan Kota Metro khususnya, termasuk jenis dan dampak bahaya narkoba, upaya pencegahan serta langkah-langkah rehabilitasi bagi korban penyalahguna dan pecandu narkoba.

Sementara itu, Basuki, S.Pd sebagai Ketua Komisi I DPRD Metro, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan memaparkan dasar pelaksanaan kegiatan serta tentang sosialisasi Perda Kota Metro Nomor 5 Tahun 2019.

“Sebagai dasar dalam kegiatan sosilisasi ini adalah Instruksi dari bapak Presiden No 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN Tahun 2020-2024. Selain itu, juga tentang Perda No.5 tahun 2019. Oleh karena itu, kegiatan ini mendapat dukungan dari BNN Kota Metro. Kita berharap peredaran narkoba di Kota Metro, dapat diminimalisir. Sehingga para generasi muda tidak akan rusak dan hancur. Kita berharap kegiatan ini akan terus dilaksanakan,” tutup Basuki.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *