Bupati Toba Tanam Perdana dan Bantu Benih Jagung Senilai Rp 6M untuk Petani

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, TOBA – Bupati Toba Ir Poltak sitorus didampingi wakil bupati Tonny M simanjuntak SE melakukan kegiatan tanam perdana dan memberikan bantuan benih jagung hibrida varietas Pioneer32 senilai Rp 6M untuk Kelompok Tani yang memiliki lahan siap tanam.

Bupati Toba menyebutkan, tanam perdana program peningkatan indeks pertanaman lahan sawah dengan komoditi jagung TA 2021 dalam rangka pemulihan ekonomi.

“Semoga lewat pertanaman yang dilakukan hari ini, kehidupan masyarakat dapat lebih sejahtera dengan peningkatan pendapatan yang signifikan,” sebut Bupati Poltak dalam memberikan arahannya dihadapan masyarakat petani di Desa Narumonda VI, Kecamatan Narumonda, Kabupaten Toba, Jumat (16/07/2021).

Bantuan benih dengan jenis varietas Pioneer32 sebanyak 50.048 kg menyasar luas tanam 3.336 hektar diharapkan dapat meningkatkan luas tambah tanam jagung di Kabupaten Toba.

“Selain meningkatkan indeks pertanaman, program ini bertujuan meningkatkan luas tambah tanam jagung di Kabupaten Toba dari 6716 hektar di tahun 2020 akan meningkat dengan target 10.052 hektar di tahun 2021,” ujar bupati.

Plt Kadis Pertanian Toba Jerry Silaen dalam laporannya menyebutkan, indeks pertanian pertamanan jagung Pelaksanaan pertanaman seluas 3300 ha, dengan target dinas pertanian peningkatan pertanaman lahan pertanian khusus lahan sawah yang semula ditanam dari IP 1,25 menjadi 1,5.

Pada kegiatan tersebut, bantuan diberikan secara simbolik kepada Kelompok tani Saroha dan Wanita Tani di Desa Narumonda yang memiliki lahan siap tanam.

Usai pemberian bantuan secara simbolik, Bupati Poltak Sitorus didampingi Wakil Bupati Tonny M Simanjuntak, Sekda Audi Murphy O Sitorus, Asisten Ekbang Sahat Manullang, Kabag Sumda Polres Toba Kompol K Siagian, Pabung kodim 0210Tu/Toba Mayor Inf K Napitupulu bersama-sama melaksanakan tanam perdana di lahan siap tanam di Desa Narumonda VI.

 

Pewarta : Abdi.S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *