Kapolsek Nambai Buka Satu Hektar Lahan Perkebunan Serta Tambak Ikan dan Udang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, MAPPI – Kapolres Mappi AKBP Damianus Dedy Susanto SH., SIK., MH. Melalui Kapolsek IPDA Alim Abdullah melaksanakan pembukaan lahan perkebunan serta tambak ikan dan udang.

Dari sumber informasi yang diterima Mitrapol.com. Jumat (16/7/2021) kegiatan tersebut telah berlangsung pada hari Minggu (12/7/2021) yang mana dihadiri ketua Ibu Bahyangkari, Kanit Patroli, Kanit Reskrim, Kanit Intel, anggota Binmas, serta seluruh lapisan masyarakat yang berada di wilayah Distrik Nambioman Bapai, Kabupaten Mappi.

Kapolsek Nambai meninjau langsung lahan perkebunan yang di garap terletak di area belakang Mapolsek Nambai sedangkan untuk kolam tambak ikan dan udang berda pada lahan milik PT Adi Karya yang berdekatan dengan pinggiran sungai. Diketahui lahan perkebunan yang di garap seluas satu hektar dan luas kolam tambak adalah 1,050 meter persegi.

 

Pesan Kapolsek kegiatan ini dimaksudkan untuk mendukung program Binmas Noken dibidang pertanian dan perikanan. Harapan Alim nantinya lahan dan tambak tersebut bisa menjadi contoh kepada masyarakat dalam bercocok tanam, serta membudidayakan ikan, udang sehingga memiliki hasil panen yang berkualitas.

Menurut sumber informasi di kebun tersebut akan ditanami sayur – sayuran. Dan untuk tambak ikan, udang Kapolsek IPDA Alim Abdullah akan melakukan koordinasi serta bekerjasama dengan Dinas Perikanan Mappi di Kota Kepi, agar dapat mengajari cara membudidayakan ikan juga udang, serta menyediakan pakan untuk makanannya. Semoga kegiatan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat wilayah distrik Nambioman Bapai.

 

Pewarta : Yanes on / Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *