Pengadaan Bibit Pinang Betara Desa Lafakha diduga palsu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Simeulue Aceh – Sebanyak 15.000 batang bibit Pinang Unggul Lokal dibagikan kepada masyarakat Desa Lafakha Kecamatan Alafan Kabupaten Simeulue beberapa waktu yang lalu. Bibit pinang yang pengadaannya bersumber dari Dana Desa Lafakha tahun 2021.

Namun kuat dugaan pengadaan bibit Pinang ini tidak sesuai dengan permintaan masyarakat yang seharusnya bibit pinang betara sehingga bibit pinang yang diterima masyarakat bukan jenis pinang betara melainkan bibit Pinang unggul Lokal.

Kepala Desa Lafakha Habdi saat dikonfirmasi media Mitrapol mengklaim bibit Pinang yang dibagikan itu adalah bibit Pinang betara. Namun jika dilihat dari label yang tertera dalam batang pinang tersebut yang telah dibagikan kepada masyarakat tertulis bibit Pinang Lokal Unggul bukan bibit Pinang betara.

“Insaa Allah Pinang Betara,” Jelas Kepala Desa Lafakha kepada media Mitrapol, kamis, 15 Juli 2021.

Sementara terkait pengadaan bibit pinang betara ini, Mitrapol juga telah meminta kepala Desa Lafakha untuk membuka kontrak pengadaan bibit pinang tersebut beserta Surat perjanjian kerjasama antara desa dengan suplayer, Sertifikat Mutu Benih (SMB), Namun hingga berita ini diturunkan kepala desa Lafakha, Habdi belum membalas pesan singkat Whatsapp Mitrapol.

 

Pewarta : Hendra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *