Sukseskan Gerakan Kemanusiaan, Anton Charliyan Kerahkan Relawan Bersatu Melawan Covid-19 di 27 Kota dan Kabupaten di Jabar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, JABAR – Untuk menyukseskan gerakan kemanusiaan “Relawan Bersatu Melawan Covid-19”, Mantan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol (Purn) Dr H Anton Charliyan, MPKN mengatakan, pihaknya telah mengerahkan para relawan dari berbagai elemen yang ada di Jawa Barat, untuk membentuk sekretariat di 27 Kabupaten/Kota di Jabar sebagai Posko Siaga yang selalu siaga dalam waktu 1 x 24 jam.

“Alhamdulillah posko-posko sudah ready semua berikut alamat dan kontak personnya, serta sudah diregistrasi dan dilaporkan ke Panitia Aksi Covid Nasional. Mudah-mudahan bisa membantu bangsa dan Negara khususnya di Jawa Barat dalam rangka menghadapi pandemi Covid yang makin meresahkan semua pihak”, kata Anton Charliyan, di Tasikmalaya, Kamis 15 Juli 2021.

Menurut Anton yang pada kegiatan ini ditunjuk sebagai Dewan Pengarah Nasional sekaligus Dewan Pengarah Khusus Jabar, Relawan Bersatu Melawan Covid-19 dipimpin pegiat sosial Kris Budihardjo yang juga Ketua Umum Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH). Pembentukannya dicetuskan pada rapat virtual dengan Tema: “Perang Total Relawan Bersatu Melawan Covid19”, beberapa hari lalu.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat maupun para relawan untuk bersatu membantu pemerintah yang sudah berusaha melakukan hal terbaik dalam mengatasi masalah pandemi Covid-19,” kata Anton Charliyan.

Rapat virtual itu sendiri diikuti sejumlah tokoh nasional antara lain; Duta Besar (Dubes) RI untuk Ukraina Yuddy Chrisnandi, Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh, pegiat sosial Kris Budihardjo, politisi jend Pol Purn Dai Bachtiar, KH Maman Imanul Haq, mantan Kepala Badan SAR Nasional dan Kasum TNI Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmo, wartawan senior Aat Surya Safaat, artis Ayu Azhari, Paramitha Rushady, dan tokoh lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung pembentukan Relawan Bersatu Melawan Covid-19 sebagai gerakan kemanusiaan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat”, tegas Anton Charliyan.

Mantan Kadiv Humas Polri yang selama ini selalu konsisten melakukan kegiatan atau gerakan melawan pandemi Covid 19, khususnya di Jawa Barat menuturkan, saat ini semakin banyak korban meninggal akibat pandemi, sementara rumah sakit penuh sesak oleh pasien Covid-19.

“Tugas kita selaku relawan adalah bersinergi dengan pemerintah dan semua komponen bangsa untuk mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia,” jelas Anton Charliyan.

Ditegaskan dia, upaya untuk mengatasi pandemi Covid-19 tidak bisa hanya dilaksanakan oleh pemerintah, tetapi harus melibatkan peran masyarakat secara luas. Harus ada kebersamaan dari seluruh masyarakat terutama para pegiat sosial.

“Saya optimis, ‘Relawan Bersatu Melawan Covid-19’ bisa menjembatani kepentingan rakyat dengan pemerintah melalui komunikasi yang efektif serta bersinergi dengan Satgas Covid-19 agar tidak terjadi kegiatan tumpah tindih di lapangan”, ujarnya

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *