Polda Jateng dan Pokdarkamtimbas Jajaran Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Pembagian Masker di Pasar Tambak Lorok Semarang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Semarang – Guna mencegah penyebaran Virus Covid-19, Pokdarkamtibmas Provinsi Jawa Tengah bersama Pokdarkamtibmas Polrestabes Semarang bersinergi dengan Subditbinpolmas Binmas Polda Jateng Lakukan Penyemprotan disinfektan dan membagikan Masker pada warga di pasar Tambak Lorok Kel. Tanjungmas Semarang utara, Kota Semarang, Kamis (15/7/2021)

Dalam giat tersebut di hadiri oleh, AKBP Maulud, S. Ag. Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Jateng, Lukman Muhajir, S.H., M.H. Ketua Pokdarkamtibmas Daerah Jawa Tengah, H. Budiharto, S.T., M.M. Ketua Pokdarkamtibmas Polrestabes Semarang, Jajaran Subditpolmas Ditbinmas Polda Jawa Tengah, Pengurus Pokdarkamtibmas Daerah Jawa Tengah, Perwakilan Anggota Pokdarkamtibmas Polrestabes Semarang, Perwakilan Anggota Pokdarkamtibmas Sektor Semarang Utara, Perwakilan Pokdarkamtibmas Sub Sektor Tanjung Mas, PMI Kota Semarang, Tokoh Masyarakat Tambak Lorok Semarang Utara.

Kasubditbinpolmas Binmas Polda Jateng, AKBP. Maulud S. Ag selaku Pembina Pokdarkamtibmas Prov Jateng dalam sambutan singkatnya mengatakan rekan relawan dari Pokdarkamtibmas yang sudi merelakan waktunya dalam perjuangan sosial kemanusiaan kami sangat berterima kasih.

“Karena ini ada perintah dari Mabes Polri untuk menggerakkan ormas komunitas yang ada diwilayah baik kabupaten kota di Jateng,” jelasnya.

Maulud menambahkan hari ini kita melaksanakan tugas ini dengan niat ibadah kepada Allah mudah mudahan rekan semua ikhlas dalam melaksanakan tugas penyemprotan disinfektan serta pembagian masker pada masyarakat di wilayah Pasar Tambak Lorok ini,” pungkasnya.

Sementara Ketua Pokdarkamtibmas Provinsi Jawa Tengah, Lukman Muhajir, SH. MH menuturkan Pokdarkamtibmas selalu bersinergi dengan Satgas Covid19 dalam rangka memutus matai rantai penyebaran covid19 dikota Semarang khususnya.

Menurutnya kegiatan kali ini tidak hanya berhenti pada saat ini saja tetapi terus berkesinambungan, karena Pokdarkamtibmas daerah Jawa Tengah secara otomatis akan kita gerakan di Polres Polres lain di seluruh jajaran Polda Jateng,” ucapnya.

Karena kita semua sadar untuk menekan bahkan untuk menanggulangi covid-19 tidak hanya dibebankan pada Satgas covid-19 saja, tapi seluruh elemen masyarakat tak terkecuali Pokdarkamtibmas harus punya andil berperan serta dalam membantu satgas Covid-19 tersebut,” terang Lukman.

Lukman menambahkan terkait penerapan PPKM Darurat oleh pemerintah dalam hal ini, kami mendukung program PPKM darurat karena ini merupakan langkah yang baik dalam rangka mengurangi laju penyebaran covid-19 dan menekan angka jangan sampai semakin tinggi tapi sebisa mungkin semakin menurun terus dan bisa kembali pulih seperti sediakala,” tutupnya.

 

Pewarta : Maeel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *