Dugaan kejanggalan dalam program bantuan PKH di Silaberanti Palembang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palembang Sumsel – Di wilayah Silaberanti, Jakabaring Palembang banyak ditemui kejanggalan terkait pelaksanaan program Bantuan Keluarga Harapan (PKH), disini banyak ditemui warga Penerima PKH yang memiliki ATM, tetapi tidak memiliki Buku Rekening, dan ada juga beberapa Warga Penerima PKH juga yang sebaliknya, memiliki Buku Rekening namun tidak memiliki ATM.

Seperti yang dialami ibu Arina salah satu penerima PKH yang mengeluhkan masalah tersebut,”Saya sudah beberapa kali ke Bank mengecek saldo PKH dikarenakan saya mendapat informasi bahwa Uang PKH SDH bisa dicairkan, dari informasi itu lah, saya mulai hari Senin (12/7/2021) sampai hari Kamis (15/7/2021) saya terus mengecek ke Bank, namun saldo tetap kosong, jangankan untuk bertanya untuk bertemu dengan pendamping pun tak bisa, apalagi disini, jangankan Pendamping, Ketua Kelompoknya pun tidak ada,” keluhnya kepada awak media Minggu (18/7/21).

“Pendamping Program keluarga Harapan (PKH) yang ditugaskan di Jl. Gub. H. A. Bastari di RT 20 RW 05 Kel Silaberanti, Kec. Jakabaring, Kota Palembang tidak pernah mengadakan Kegiatan kegiatan penyuluhan atau sosialisasi Seputar Program PKH yang akan berkemungkinan, dapat menjadikan warga, Penerima PKH untuk tau dan mengerti, apalagi disaat ini yang banyak bantuan untuk masyarakat,” tambahnya.

“Beberapa tahun yang lalu, tepatnya di Tahun 2013, pencairan pada bulan Januari 2013, Penerima PKH itu mendapat Uang Pencairan Sebagaiberikut, Bulan Januari Rp 112,500.00, Bulan April Rp.112.500.00 dan Pada Bulan Juli 2013 sebesar Rp 112.500.00,” jelasnya

 

 

Pewarta : Fendi / Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *