PAS Bekerja sama dengan BPPA, kembali memulangkan warga Aceh yang meninggal di Jawa Barat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Bentuk kepedulian yang telah di lakukan oleh Persaudaraan Aceh Seranto (PAS), selama ini mendapat perhatian dari pemerintah melalui Badan penghubung pemerintah Aceh (BPPA).

Jafar keluarga dari almarhumah warga Desa Meunasah Pueb, Lueng Nibong kec Bandar Baru Pidie Jaya Aceh, menghubungi Ketum PAS Akhyar Kamil SH., mengabarkan bahwa saudaranya meninggal dunia di Bogor Sabtu (17/07/21).

Almarhum yang meninggal Atas nama Khatijah M. Ali. (72) thn, Almarhumah menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu 17 juni 2021 sekitar pukul 21:35 Wib meninggal jatuh di kamar mandi di rumahnya, di Perumahan Tranboge Village Blok H no.10 Cibinong.

Setelah Ketum PAS mendapat kabar tersebut Akhyar Kamil SH., Langsung berkomunikasi dengan Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh Bapak Almuniza Kamal S.STP., MSi., untuk proses pemulangan jenazah almarhumah karena ada permintaan dari keluarga Almarhumah.

Kepala BPPA juga langsung berkomunikasi dengan keluarga Almarhumah, dan mendukung Ketum PAS Akhyar Kamil SH untuk segera mengambil tindakan untuk semua proses agar segera di urus untuk memulangkan ke kampung halamannya di Pidie Jaya Aceh.

Dengan sigap Ketum PAS langsung memerintahkan Relawan PAS Untuk segera berangkat ke Cibinong Bogor. Beberapa Mobil Relawan PAS dan Mobil Ambulance langsung bergerak cepat menuju ke rumah almarhumah di Bogor Jawa barat, mengurus jenazah untuk di terbangkan ke kampung kelahiran nya di Aceh.

Kali ini Relawan DPP PAS menggunakan mobil Ambulance Bantuan dari Pemerintah Aceh melalui BPPA, di jakarta yang di serahkan kepada Persaudaraan Aceh Seranto beberapa hari yang lalu oleh Bapak Almuniza Kamal sebagai kepala BPPA dan di terima langsung oleh Ketum PAS Akhyar Kamil SH, dan inilah Yang pertama kita pergunakan Ambulance yg di berikan oleh BPPA.

Semoga Segala proses bisa berjalan dengan baik, Jakarta ke Medan dan Medan ke Aceh tidak ada kendala, sehingga almarhum bisa sampai ke kampung halamannya untuk semayamkan.

 

Pewarta : Ijal/Yape

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *