Polda Sulut dan Jajaran bagikan Ribuan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, SULUT – Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko melanjutkan distribusi bantuan sosial (bansos) dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro, Senin (19/07/2021) pagi.

Bantuan berupa paket sembako tersebut disalurkan di tiga Kampung Nelayan di sekitar Kota Manado. Yaitu, di Kelurahan Malalayang Dua, Kelurahan Bahu, dan Kelurahan Sario Tumpaan. Bantuan diserahkan langsung oleh Wakapolda bersama para Pejabat Utama Polda Sulut.

Wakapolda mengatakan, sasaran penerima bantuan ini adalah warga khususnya yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19, juga saat diterapkannya PPKM Berskala Mikro.

“Antara lain nelayan, pedagang kaki lima, tukang ojek, serta masyarakat lainnya yang terdampak pandemi Covid-19. Dan untuk hari ini (Senin), sebanyak 1.100 paket sembako yang dibagikan oleh Polda Sulut dan Polresta serta Polres jajaran,” ujarnya.

Mengingat perkembangan situasi meningkatnya penyebaran Covid-19 cukup signifikan, termasuk di wilayah Sulut, Wakapolda pun mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Yaitu, lanjutnya, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan meningkatkan imunitas.

“Kami juga mengimbau semua tempat usaha agar mematuhi Surat Edaran Gubernur Sulut tentang Antisipasi Peningkatan Penyebaran Covid-19. Terutama dalam pembatasan mobilitas masyarakat, juga pembatasan waktu operasional tempat-tempat usaha,” pungkas Wakapolda.

Diketahui, bakti sosial Polda Sulut tersebut telah dimulai pada Jum’at (16/07) lalu, dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana dengan menyerahkan bantuan di Asrama Mahasiswa Biak Papua dan Kampung Tripleks Malalayang.

 

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *