Polres Merauke Gelar konferensi Pers, Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawa Umur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kabupaten Merauke – Kasubbag Humas Polres Merauke AKP Ariffin, S. Sos. bersama kasat reskrim AKP Agus F. Pombos, SIK. didampingi KBO dan penyidik. Melakukan konferensi pers terkait kasus persetubuhan terhadap anak di bawah umur, Langsung diruang Humas Mapolres, Senin (19/7/2021)

Disampaikan kasat reskrim berdasarkan laporan dari pihak keluarga korban pada hari Selasa (6/7/2021) lalu di Polres. “Kami satuan reskrim bergerak cepat untuk segera mengejar dan menangkap pelaku berinisial SY, yang sudah membawa kabur anak perempuan berusia 13 tahun menggunakan pesawat terbang dari Merauke menuju Jayapura dan melanjutkan ke Timika.

Pelaku berhasil kami ringkus di Timika dan di bawa kembali ke Kota Merauke bersama – sama dengan korban sebut saja mawar.

“Selama sebulan SY dan Mawar di Timika mereka melakukan hubungan intim layaknya suami-istri secara berulang atau lebih, dari sekali hingga tertangkap,” terang kasat,

Diketahui SY juga memiliki seorang kekasih dan telah menjalin hubungan selama 7 tahun, mereka juga tinggal bersama – sama (kumpul kebo) akibat ulah tersebut Pelaku dijerat pasal 81 ayat 2 tentang perlindungan anak dan pasal 332 KUHP dengan masa hukuman 7 sampai 15 tahun penjara bahkan bisa lebih.” tutup kasat reskrim AKP Agus F. Pombos, Sik.

 

Pewarta : Yohanes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *