Dihari Raya Idul Adha 1442 H, Kapolres Kotamobagu Resmikan Masjid Al Rasyid

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kotamobagu- Kapolres Kotamobagu AKBP. Prasetya Sejati SIK, Meresmikan Mesjid Al Rasyid Al Hakim Polsek Passi dihari Raya Idul Adha 1442 H, sekaligus dirangkaikan dengan penyembelian dua hewan qurban.

Acara peresmian ini dilaksanakan pada, Selasa (20/07/21) Bertepatan jatuh di 10 dzulhijah 1442 H. Yang turut di hadiri oleh Wakapolres kotamobagu, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kabag Ren, Kapolsek kota, Kasat Reskrim, Kasat lantas, dan Kapolsek passi barat serta Sangadi Desa dan para tokoh agama dengan mengikuti protokol kesehatan.

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, dalam sambuatannya menyampaikan, Alhamdulilah Masjid Al Rasyid Al Hakim sudah selesai dibangun dan telah di resmikan untuk digunakan dan dimamfaatkan sebagai tempat ibadah bagi umat muslim, dan tempat pengajian terutama masyarakat Desa Passi.

” Peresmian Masjid Hari ini bertepatan jatuh pada 10 Dzulhijah 1442 Hijrya Yakni dihari raya indul adha Selasa 20 Juli 2021,” ujar Kapolres Kotamobagu.

Lebih lanjut Kata Kapolres, Bahwa Sumber dana atas pembangunan tempat ibadah umat muslim ini (Masjid Al Rasyid Al Hakim) bersumber dari partisipasi masyarakat yang ada di passi barat serta bantuan dari para donatur donatur secara sukarela yang ada di wilayah passi barat.

Kapolres juga tak lupa mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H, kepada umat muslim dikotamobagu lebih khusus Desa Passi bersatu. Semoga senantiasa diberikan nikmat umur, nikmat kesehatan dan nikmat rezeki di dalam menjalani proses kehidupan bermasyarakat serta selalu bersama polri melakukan hal hal terbaik untuk negeri ini.” ucapnya mengahiri sambutan.

Sementara itu Kapolsek Passi Barat Muh.Rosid SE, Mengatakan, Terimakasih atas tuntasnya pembangunan masjid ini serta kehadiran dari perwakilan dari pemerintah dan tokoh masyarakat di beberapa desa dipassi barat. Diantaranya, Desa Wangga, Desa Bulud, Desa Bintau dan Desa Otam dan lain lain.

Kapolsek berpesan, Masjid Al Rasyid Al Hakim yang baru diresmikan ini, “Selain digunakan untuk beribadah, juga digunakan sebagai tempat pengajian yang selama ini sudah berjalan sejak tiga bulan yang lalu.” tutur Kapolsek Passi Barat Muh. Rosid SE,

Lebih lanjut Kata Kapolsek, Acara peresmian ini dirangkaikan dengan penyembelian dua ekor sapi Hewan Qurban. Dimana satu ekor sapi dari Polres Kotamobagu dan satunya lagi hasil swadaya anggota dan masyarakat sekitar mako polsek passi barat.

” Semoga dengan diresmikan Masjid Al Rasyid dan Al Hakim polsek passi barat ini, sebagai wujudnyata bahwa Polri lebih khusus polres kotamobagu akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.” Tandas Kapolsek Passi Barat Muh.Rosid SE.

 

Pewarta : Chandra/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *