Malam Idul Adha, Bupati, Dandim dan Kapolres Batang adakan patroli bersama

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Batang Jateng — Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Arh Yan Eka Putra bersama Bupati Batang Wihaji dan Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka melaksanakan patroli keliling di malam takbir Hari Raya Idul Adha 2021 atau 10 Dzulhijjah 1442 H / 2021 M.

Patroli bersama pada malam Idul Adha pada start awal dimulai dari Mapolres Batang menuju Pos Penyekatan Matangan Gabus, kemudian ke Jalan Yos Sudarso, Jalan RE Martadinata berakhir menuju ke Pos Penyekatan di exit tol Kandeman Batang Kabupaten Batang Jawa Tengah, Senin (19/7/21) malam.

Kapolres Batang AKBP edwin Louis Sengka berkata, jadi malam ini sesuai pantauan kita bersama Dandim dan Bupati Batang, untuk melaksanakan dua kegiatan, yang pertama antisipasi adanya pawai dalam rangka malam Idul Adha atau takbiran.

Lanjut dia, Alhamdulillah wilayah Batang setelah kita pantau melaui patroli bersama, ternyata di jalanan situasi sepi. Sambung Kapolres, hal ini bertanda bahwa masyarakat Batang sudah mau untuk bekerjasama dengan pemerintah selama penerapan PPKM Darurat.

Kemudian yang kedua, kita melaksanakan pengecekan pos penyekatan, titik pertama ada di Gudang Garam dan titik kedua ada di Exit Tol Kandeman.

Kapolres juga menambahkan, Alhamdulillah lancar, pada pos penyekatan sudah di bagi, mana yang kritikal dan esensial, kita kasih tanda stiker, jadi mereka bisa lewat dan bagi yang tidak memenuhi putar balik lagi.

”Jadi khusus warga Batang yang mendukung Program ini, tentunya akan menekan penyebaran Covid-19 ”, tambah Kapolres Batang.

Sementara itu Bupati Batang Wihaji, pada kesempatan yang sama menyampaikan, ”Bahwa salah satu poin pentingnya adalah setiap kabupaten besok merayakan Idul Adha. Sesuai yang di sampaikan oleh Wakil Presiden, melalui menteri agama juga, surat edaran sudah di sampaikan ke masjid – masjid untuk ibadah Shalat Idul Adha di rumah masing masing”, terangnya.

Masalah penyembelihan hewan, kalau bisa di tempat pemotongan hewan, sehingga tidak terjadi kerumunan. Berkaitan dengan Covid-19, di lihat dari pantauan sekarang fluktuatif. Minggu – Minggu ini sudah lumayan ada penurunan, semoga ini tanda-tanda baik.

Selanjutnya Bupati juga menuturkan, tentunya situasi tidak akan seperti ini terus, apabila adanya kerjasama dari masyarakat, harapannya kita harus bekerjasama antara TNI, Polri dan Pemerintah daerah serta di iringi oleh warga masyarakat, intinya protokol kesehatan tetap di jaga. Kalau prokes selalu dilaksanakan tentunya akan membantu penurunan kasus Covid- 19 khususnya di Kabupaten Batang.

”Kita fokus bagaimana cara pencegahan dan penanganan Covid-19, tentu kekuatannya ada pada disiplin prokes. Penyampaian dari Presiden RI, bahwa Percepatan vaksin sekaligus prokes di perketat. Sekarang tidak ada PPKM Darurat namun di ganti PPKM Level 1, Level 2 sampai dengan level 4, untuk Kabupaten Batang sendiri masuk ke Level 3”, Pungkas Wihaji.

Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra juga menambahkan, “Kita sebagai Aparat teritorial diwilayah Kabupaten Batang harus bersinergi dengan Pemda dan Polres Batang, Kita akan mendukung program dari pemerintah guna menekan perkembangan Covid-19 diwilayah”

“Mari kita bareng-bareng kerja agar permasalahan Covid-19 bisa cepat teratasi dan kita bisa beraktifitas seperti dahulu sehingga perekonomian masyarakat bisa kembali normal,” pungkas Yan Eka Putra.

 

 

Pewarta : Irul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *