Terapkan Prokes, ratusan Umat Islam hadiri shalat Iedul Adha di Masjid Ar-Rahman Timika

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Ratusan Umat Islam hadiri pelaksanaan ibadah shalat Iedul Adha 1442 Hijriyah yang berlangsung di area Masjid Ar-rahman Jalan Kartini, Timika pada Selasa, (20/7).

Shalat Ied berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat dalam mengantisipasi pandemi COVID-19.

Dalam pelaksanaanya, ustadz Firdaus Amir, SH selaku khotib berpesan agar senantiasa ummat Islam memaknai sejarah pengorbanan yang ditunjukkan oleh nabi Ibrahim As bersama dengan putranya yakni nabi Ismail As.

“Maka dari peristiwa inilah, diperintahkan umat Islam untuk menyembelih hewan qurban serta menjadi syariat bagi setiap orang yang mampu melakukannya”, ujarnya.

Ia juga mengajak jamaah yang hadir agar benar-benar mentaati perintah Allah dan menjauhi laranganNYA.

“Mari kita senantiasa memelihara sifat sabar, terutama ditengah wabah pandemi COVID-19 saat ini. Selain itu, selalu memperkuat aqidah kita di jaman yang penuh dengan fitnah atau banyaknya berita hoax saat ini,” terangnya.

Dalam kesempatan itu juga, Ia mengajak agar umat Islam saling memperhatikan dan membantu dari skala sosial.

Diketahui, selain Khotib, yang bertindak sebagai Imam yakni, ustaz M. Yunus S.i

Pelaksanaan hari Raya Iedul Adha tahun ini, jamaah masjid Ar-Rahman menyumbang 5ekor Sapi dan 5 ekor Kambing untuk dikurbankan.

Secara umum di Kabupaten Mimika Provinsi Papua, meskipun tergabung didalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), namun Pemerintah setempat melalui Satgas COVID-19 memberikan kelonggaran dengan mengizinkan pelaksanaan shalat Idul Adha 1442 Hijriyah berlangsung di Masjid-Masjid dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Tercatat, sebanyak 75 Masjid yang direkomendasikan untuk menjadi tempat pelaksanaan shalat Ied.

 

 

Pewarta : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *